Iklan

Baitul Mal Aceh Bantu Cut Nurakmalia Korban Kebakaran di Pidie

REDAKSI
2/16/20, 17:34 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:54Z

NOA | BANDA ACEH – Baitul Mal Aceh (BMA) membantu keluarga Cut Nurakmalia korban kebakaran di gampong Reubee, Kecamatan Delima, Pidie yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diantar langsung Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden bersama beberapa orang amil dari Banda Aceh, Minggu (16/02/2020).

“Bantuan yang kita berikan merupakan bantuan untuk masa panik kepada keluarga yang baru terkena musibah, walaupun tidak banyak setidaknya membantu meringankan beban keluarga yang sedang berduka," kata Rahmad.

Ada pun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp.3 juta rupiah dan diterima langsung oleh Cut Nurakmalia di kediamannya. Berdasarkan pengakuan korban ketika terjadi kebakaran dirinya sedang di tempat kerja dan tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

Oleh karena itu kata Rahmad dengan kondisi seperti itu bantuan atau uluran tangan dari pemerintah Aceh melalui Baitul Mal Aceh sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini juga bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah," ujar Rahmad.

“Setiap tahun Baitul Mal Aceh menganggarkan anggaran untuk bantuan insidentil, seperti kebakaran, gempa bumi, longsor, dan bencana-bencana alam lainnya,” ungkapnya.

Terakhir Rahmad mengucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah mempercayakan Baitul Mal Aceh tempat menyalurkan zakat mereka. Semoga para muzaki diberkahkan rezekinya oleh Allah dan para amil tetap amanah dalam menjalankan tugasnya. (ADV)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baitul Mal Aceh Bantu Cut Nurakmalia Korban Kebakaran di Pidie

Terkini

Adsense