Iklan

Disdik Pidie Jaya Jaring GTK Yang Berprestasi

REDAKSI
2/19/20, 01:45 WIB Last Updated 2020-04-03T18:58:49Z

PIDIE JAYA - Dinas Pendidikan Pidie Jaya menjaring Guru Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dalam menghadapi bermacam tantangan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti tantangan revolusi industri 4.0 dalam peningkatan mutu pendidikan. Guru dan Tenaga Kependidikan harus mampu mengajar dan membimbing pelajar untuk lima potensi sekaligus di Aula Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Rabu (19/02/2020).

Bimbingan lima potensi itu yaitu, memiliki kemampuan berpikir kritis, kemampuan kreatif dan inovatif, kemampuan dan keterampilan berkomunikasi, bekerja sama dan berkolaborasi, serta mampu menghadirkan kepercayaan diri.

Muhammad Gade, S.Pd, selaku Kabid GTK menyampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie jaya menjawab tantangan tersebut dengan langkah-langkah menghadirkan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi terus dilakukan penjaringan dan pembinaan. 

Kegiatan sosialisasi persiapan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan tahun 2020 di hadiri oleh unsur Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Administrasi serta Pengelola Pustaka jenjang SD dan SMP se Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara Saiful, M.Pd dalam arahannya menyampaikan ajang GTK prestasi ini merupakan pelurusan profesi artinya bukan hanya untuk ajang meraih juara tetapi sebagai ajang untuk melakukan perubahan diri sesuai dengan profesi yang diemban saat ini.

"Penekanan pada terjadinya perubahan pada diri peserta untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat dalam lingkungan tempat tugasnya," ungkapnya kepada Kompasaceh.com

Disamping itu beliau menegaskan,  perkembangan yang begitu cepat dan pesat diberbagai bidang, profesi guru harus menjadi teladan dalam menghadapi perkembangan kemajuan tersebut, maka diharapkan ajang ini sebagai momentum mengembalikan roh GTK yang mulai memudar agar bangkit dan menjadi obor penerang,  hilangnya motivasi GTK, hal ini dapat dilihat dari kurang minatnya GTK mengikuti berbagai even profesi baik yang diadakan oleh Provinsi maupun Nasional.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdik Pidie Jaya Jaring GTK Yang Berprestasi

Terkini

Adsense