Iklan

DPR RI Minta Freeport Lebih Berdayakan SDM Lokal

REDAKSI
2/20/20, 16:47 WIB Last Updated 2020-04-03T17:58:33Z

NOA | JAKARTA - Anwar Idris Komisi VII DPR RI Fraksi PPP Dapil Aceh II minta Freeport Indonesia untuk lebih menggunakan Sumber Daya Manusia lokal, dikarenakan banyak putra-putri Papua yang memiliki skil dan kemampuan untuk bekerja dan mengisi jabatan-jabatan strategis.

"Kami menyambut baik dipilihnya Claus Wamafma sebagai Direktur PT Freeport Indonesia (PT FI) asal Papua pertama di perusahaan tambang ini. Kami berharap Claus Wamafma bisa menjadi motor untuk lebih memajukan PT FI dalam memberikan keuntungan bagi Indonesia dan Papua pada khususnya, "ujarnya Anwar Idris, Kamis (20/02/2020).

Menurutnya, Penunjukan Claus wamafma sebagai direktur baru PT Freeport Indonesia adalah terobosan bagus dalam upaya memberdayakan sumber daya setempat. Penunjukan itu sekaligus bisa membuktikan bahwa sumber daya manusia lokal juga bisa diandalkan untuk bisa menduduki jabatan tinggi.

"Kami yakin banyak putra-putri Papua yang memiliki skil dan kemampuan untuk bekerja dan mengisi jabatan-jabatan strategis di PT FI. Kami meminta kepada bos PT FI untuk mengutamakan masyarakat papua yg punya kapasitas di bidangnya, "harapnya.

Lanjutnya, Di bidang sosial, PT FI harus ikut andil dalam pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya Manusia (SDM), dan pembangunan ekonomi. Sehingga papua menjadi maju dan berkembang dan masyarakatnya lebih sejahtera

Kekayaan dan sumber daya alam yang ada di Papua dan Indonesia pada umumnya harus bisa dikelola untuk tujuan mencapai tujuan kemakmuran rakyat, dan rakyat setempat memperoleh prioritas lebih besar.

"Pola pemberdayaan SDM lokal ini tidak hanya perlu diterapkan di Papua, tetapi juga di daerah-daerah lain, seperti misalnya Aceh dan lainnya, "tutupnya Anwar Idris. (FaZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPR RI Minta Freeport Lebih Berdayakan SDM Lokal

Terkini

Adsense