Iklan

Ismail Terpilih Menjadi keuchik Alue Jangat

REDAKSI
2/20/20, 20:27 WIB Last Updated 2020-03-01T00:21:13Z

KOMPAS ACEH | ACEH TIMUR - Ismail Terpilih menjadi Keuchik Gampong Alue jangat, Kecamatan Darul ihsan kabupaten Aceh Timur. Kamis (20/02/2020).

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Meunasah Gampong setempat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, serta berjalan tertib dan lancar.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik, atau P2K Mursalin mengatakan, pemilihan keuchik ini dilaksanakan melalui tahap pencalonan, pemungutan suara, dan penetapan.

Ada dua kandidat yang bersaing dalam pemilihan Keuchik Alue jangat, yaitu: Calon nomor urut. 01 Ismail dan nomor urut. 02 Fauzi,

Disebutkan, Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan ini, berjumlah 416 orang, pemilih yang hadir 323 orang 02 suara dinyatakan rusak.
Perhitungan suara dilakukan oleh panitia dihadapan dua kandidat, Tuha Peut Gampong, dan pihak Muspika Kecamatan, kapolsek,Danramil beserta Mukim dan warga setempat.

Dalam perhitungan suara tersebut, nomor urut. O1 memperoleh 170 suara. Nomor urut. 02, 151 suara.

“yang memperoleh dukungan suara terbanyak yaitu nomor urut. 01 Ismail, dan dinyatakan sah menjadi Keuchik Gampong Alue jangat periode 2020-2026,” jelasnya.

Mursalin menambahkan, hasil dari pemilihan ini akan diteruskan ke Pemerintahan Kecamatan untuk diteruskan ke Kabupaten.

Selain itu, pada sesi yang sama Ismail, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dirinya sebagai keuchik di periode tahun 2020 sampai 2026.

“Terimakasih kepada warga Gampong Alue jangat yang telah mempercayai saya sebagai keuchik di tahun yang akan datang, periode 2020-2026. Semoga kedepanya kita sama-sama membangun desa demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, Ishak(akim) selaku warga gampong setempat menambahkan, siapapun yang terpilih sebagai Keuchik hari ini, itulah pemimpin kita yang akan datang,” katanya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Gampong Alue jangat berharap dengan terpilihnya Ismail sebagai Kepala Desa dapat menciptakan perubahan di tahun yang akan datang,” tutupnya. (ARMA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ismail Terpilih Menjadi keuchik Alue Jangat

Terkini

Adsense