Iklan

MTS Safinatun Naja Buka Pendaftaran Untuk Siswa Se - Nagan Raya

REDAKSI
2/28/20, 17:00 WIB Last Updated 2020-03-01T00:20:51Z

NOA | NAGAN RAYA - Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) Safinatun Naja membuka pendaftaran untuk siswa baru tahun ajaran 2020/2021, pendaftaran dibuka setiap hari kerja di Dayah Safinatun Naja Desa Pulo Ie Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Kepala Sekolah MTS Bachtiar, SP kepada Noa.com, Jumat (28/02/2020) mengatakan, ada beberapa program unggulan usai lulus di MTS Safinatun Naja, salah satunya yaitu mampu menguasai Kitab Kuning.

"Program unggulan ditawarkan, pertama mampu menguasai Kitab Kuning (Al-Bajuri), kedua pendidikan kewirausahaan (interpreneur), mampu menjahit pakaian jadi pria/wanita, ketiga percakapan dasar Bahasa Arab dan Inggris untuk bahasa sehari-hari," sebut Bachtiar di Dayah Safinatun Naja.

Keempat, lanjutnya, siswa mampu menulis Al-Quran 10 Juz karya tulis tangan atau kaligrafi (Khatil Al-Quran) dan kelima siswa belajar ilmu beladiri agar santri bugar dan lebih percaya diri," ucapnya.

Untuk pendaftaran di sekolah ini dimulai tanggal 2 Maret sampai 6 April 2020, setelah itu calon siswa ikut tes minat dan bakat tanggal 9 April, sedangkan untuk pengumuman berlangsung pada tanggal 10 April dan untuk pendaftaran ulang tanggal 12 April 2020.

Syarat pendaftarannya yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia, bersedia mematuhi peraturan yang berlaku dan bersedia diasramakan (mondok) serta melengkapi bahan-bahan sebagai berikut.

"Foto copy rapor kelas 5 dan 6 yang dilegalisir (pengganti ijazah sementara), foto copy akte kelahiran, foto copy kartu keluarga, foto copy KTP orang tua, foto copy Bpjs Kesehatan, foto copy buku rekening Bank Aceh, pas foto berwarna 3 x 4 dan 4 x 6, masing-masing syarat dilengkapi tiga lembar," ungkap Bachtiar

Selain itu, Bachtiar juga menyebutkan, biaya masuk pertama secara keseluruhan mencakup Rp.2 juta rupiah. Disitu sudah termasuk biaya formulir, infaq jariah tahunan dalam setahun, infaq perayaan hari besar islam dan infaq pembangunan dayah, selain itu biaya tersebut juga sudah termasuk dalam biaya rutin setiap bulan untuk satu bulan pertama berupa Spp siswa, listrik, asrama, konsumsi (3 x sehari) dan kain seragam sekolah," kata Bachtiar

Sementara itu, Tgk. Ridwandi, S.I.Kom mengatakan bila ada hal-hal yang kurang dipahami bisa menghubungi langsung ke pimpinan Dayah Safinatun Naja.

"Jika ada hal yang kurang dipahami, boleh dipersilahkan menghubungi kami (0811-688-252), mengenai jadwal masuk sekolah dan asrama akan kita umumkan setelah pengumuman kelulusan siswa," tutup Tgk. Ridwandi. (AR/RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MTS Safinatun Naja Buka Pendaftaran Untuk Siswa Se - Nagan Raya

Terkini

Adsense