Iklan

Antisipasi Covid-19, Para Murid Di Pidie Diharuskan Belajar Dirumah

REDAKSI
3/16/20, 11:00 WIB Last Updated 2020-03-16T12:08:50Z
Ilustrasi
NOA | SIGLI - Untuk mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Virus Korona Disaese (COVID) 19, para siswa mulai tingkat PAUD, TK, SD/MIN, SMP/SMA/MA sederajat di Kabupaten Pidie diharuskan belajar dirumah masing-masing.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Aceh No.440/4989 Tertanggal 15 Maret 2020, dan Surat Edaran Kakanwil Kenenag Aceh No.01 Tahun 2020 Tertanggal 15 Maret 2020 tentang antisipasi pencegahan, penyebaran Covid-19.

Terkait hal tersebut, sejumlah instansi yang berhubungan dengan pendidikan di Kabupaten Pidie telah menginstruksikan hal tersebut ke instansi masing-masing.

Kankemenag Pidie Fadli,S.Ag, mengatakan bahwa sudah mengintruksikan kepada sekolah dibawah naungannya untuk menyampaikan kepada para siswa bahwa terhitung sejak tanggal 16 sampai tanggal 28 maret 2020, mereka untuk belajar dirumah, sebagai pengganti proses belajar mengajar yang selama ini diterapkan.

"Hal ini terkait dengan situasi terkini kasus Covid 19, jadi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, merujuk Surat Edaran PLT Gubernur Aceh dan Surat Edaran Kakanwil Kenenag Aceh No.01 Tahun 2020 Tertanggal 15 Maret 2020, kita berlakukan proses belajar mengajar dirumah," kata Fadli.

Untuk para guru, kata Fadli, pihaknya juga mengintruksikan para guru tetap memantau kegiatan para murid. "Bisa saja melalui media online, atau semacamnya,dan seterusnya melaporkan kegiatan tersebut ke unit kerja masing-masing," sebutnya.

Senada Kakanmenag, Kepala Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Pidie & Pidie Jaya yang menaungi SMA Negeri dan swasta sederajat, pihaknya terhitung dari tanggal 16 maret sampai 30 Maret 2020 juga meminta siswa untuk belajar di rumah sebagai pengganti belajar di sekolah.

"Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sedang berjalan, mulai hari ini sampai Kamis 19 Maret 2020 tetap berjalan, tidak ada berubahan," kata Drs Muslim, MM.

Sementara, Plt.Kadis Pendidikan Pidie, Drs.Ridwandi menegaskan, meskipun siswa diliburkan, namun pihaknya tetap belajar dirumah. "Kita beritahukan kepada orang tua dan wali murid, juga para guru tetap memantau, melalui orang tua mereka masing-masing," tegasnya.

Untuk perkembangan selanjutnya, lanjut Ridwandi, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan terkini, dan petunjuk dari Tim kabupaten. "Jadi kita melaksanakan sesuai petunjuk pimpinan," singkatnya.(Aa).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Covid-19, Para Murid Di Pidie Diharuskan Belajar Dirumah

Terkini

Adsense