Iklan

Antisipasi Penculikan Anak, Sejumlah Dinas Di Pidie Keluarkan Himbauan

REDAKSI
3/14/20, 17:00 WIB Last Updated 2020-03-15T04:43:39Z
Surat edaran
NOA | SIGLI - Antisipasi upaya penculikan anak di Kabupaten Pidie, sejumlah instansi di Dinas Kabupaten setempat mengeluarkan surat edaran.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, Sabtu (14/3/2020) sejumlah dinas, seperti Dinas Pendidikan, Kemenag Pidie serta Dinas Pendidikan Dayah telah mengeluarkan himbauan terkait permasalah tersebut.

Diketahui, surat edaran Dinas Pendidikan yang ditandatangani Plt Kepala Dinas (Kadis) ditujukan kepada kepala sekolah PAUD, TK dan SD se Kabupaten tersebut.

Disalah satu poin isi surat edaran tersebut menitik beratkan kepada sekolah agar memberlakukan piket disaat jam pulang sekolah yang bertugas menunggu para murid dijemput oleh orang tua ataupun jemputannya.

Sementara, Kanmenag Pidie, seperti penuturan Kakanmenag Pidie, Fadli,S.Ag, bahwa pihaknya sudah memberikan himbauan lewat WhatsApp (WA) kepada para kepala Madrasah sebagai antisipasi awal.

Selanjutnya, Dinas Pendidikan Dayah Pidie, melalui Kadisnya menyampaikan, terkait hal tersebut, mereka akan berkonsultasi dulu. "Disini kita perlu sikap bersama, dalam mengantisipasi berbagai kasus, seperti kejadian percobaan penculikan Anak," kata Dr Khairizzaman, M.Ag.

Khairizzaman juga menyebutkan, selain kasus upaya penculikan anak, pihaknya juga meminta kehati-hatian dalam menyikapi persoalan Covid-19.

"Ini perlu kajian dan sikap bersama, misalnya dalam event-event yang melibatkan banyak orang, apakah perlu tidaknya ditunda ataupun dibatalkan, demikian juga perlukah meliburkan suatu kegiatan rutin, inilah yang perlu kita sikapi bersama," pungkas Khairizzaman.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Penculikan Anak, Sejumlah Dinas Di Pidie Keluarkan Himbauan

Terkini

Adsense