Iklan

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Pidie Gelar Rapat Koordinasi

REDAKSI
3/04/20, 22:35 WIB Last Updated 2020-04-03T17:16:18Z

NOA | SIGLI - Pemerintah kabupaten Pidie menggelar Rapat Koordinasi untuk mengantisipasi  penyebaran Virus Corona Covid 19, yang saat ini sudah masuk ke Indonesia, Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud  ST, merupakan bentuk kesigapan  pemkab Pidie dalam menghadapi Virus Corona yang dikenal juga dengan Covid - 19, menyebar kedaerah tersebut, Rabu (04/03/2020).

Hadir dalam rapat ini, Asisten II Stdakab Buchari,AP, M.Si, Kadiskes Pidie Effendi, S.Sos,M.Kes, Direktur RSU Tgk.Chik Ditiro Sigli dr.Muhammad Yasir, SpAn,Ketua IDI Pidie dr.Arika Husnayati Aboebakar, SpOg (K),dan Kabag Kesos Setdakab. T.Irwansyah,SE. 

Dalam arahannya Wabub meminta Khususnya kepada Jajaran Instansi  Kesehatan,untuk Siaga, mengantisipasi, masuknya Virus Corona ke Pidie, dengan terus memantau perkembangan ,juga terus melakukan sosialikan mengenai  tatacara pencegahan masuknya Virus ini kepada masyarakat,baik itu Jajaran Instansi Kesehatan, maupun melalui para Keushik dan Poskesdes  dari 730 Gampong Dipidie.

Sementara seusai Rapat, Asisten II Setdakab yang membidangi  Pembangunan dan Kesejahteraan,Buchari AP, M.Si,kepada m-Noa.com,mengatakan bahwa sesuai hasil rapat Koordinasi,Pemkab akan melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi masuknya Corvid-19 Kepidie,"kita akan terus melakukan pemantauan, Sosialisasi,sudah ada surat edaran ke Pukesmas - Puskesmas, juga kita akan mendeteksi setiap  pendatang dari luar,atau warga yang kembali dari luar negeri,ini bisa dilakukan oleh Puskesdes yang ada Digampong masing-masing," jelas Buchari.

Ada dua Rumkit milik Daerah yang sudah mempersiapkan Ruang Isolasi,bila ditemukan pengidap Virus Corona, yaitu RSUD Tgk.Chik Ditiro Sigli,dan RSU Tgk.Abdullah Syafi'i, walau kedua RSUD tersebut bukan Rumah sakit Rujukan Pasien Terinfeksi Corona.ini bersifat sementara, selanjutnya kita akan merujuk ke RSUD Zainal Abidin di Banda Aceh.

Seterusnya,Buchari mengatakan Pemkab akan bekerja sama dengan semua pihak untuk mengantisipasi masuknya virus Corona, terutama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pidie,dimana mereka mempunyai keahlian khusus dibidang Medis.

Buchari menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu hidup sehat,dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,karena itu juga suatu upaya pencegahan terhadap berbagai penyakit,dan mudah-mudahan daerah kita bisa terhindar dari wabah Virus ini. (AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Virus Corona, Pemkab Pidie Gelar Rapat Koordinasi

Terkini

Adsense