Iklan

APD Belum Sampai, Bupati Abdya Ajak Bersedekah

REDAKSI
3/28/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-04-03T17:14:19Z
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim,SH
NOA l Abdya - Pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memang sudah mengalokasikan anggaran dan telah memesan untuk Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis. Namun, hingga saat ini APD itu belum sampai.

Sedangkan untuk membeli secara jalur resmi, pihak Satgas Corona Abdya dan pihak RSUDTP serta Kadinkes Abdya tidak berani takut bermasalah karena harganya tiga kali lipat dari harga resmi.

Karena itu, melalui akun Facebook resminya, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten setempat untuk bersedekah sebagai solusi memenuhi APD bagi tenaga medis yang sedang berjihad.

"Tunggu pesanan lewat jalur resmi yang murah, lama dan tak ada kepastian waktu. Sementara tenaga medis kita sedang berjihad melawan wabah ini," tulis Akmal.

Lebih lanjut, ditulisnya, disaat semua hanya berharap-harap sambil menonton, lebih baik kut berjihad dengan cara bersedekah. 

"Uang sedekah ini khusus untuk membeli APD tenaga medis kita, walaupun mahal, kita beli juga seberapa kita mampu. Uang sedekah kan bukan uang negara, pasti tak akan diperiksa kemudian hari," imbuh Akmal.

Sebagai langkah awal, Akmal langsung menyumbang empat bulan gajinya sekitar Rp24 juta. 'Yang lain-lain silahkan menyumbang seikhlasnya ke nomor rekening 0265-01-006902-53-5, BRI Blang pidie, Atas nama Nuzul Andriansyah, sopir dinas saya," katanya.

Setiap sumbangan, lanjutnya, harap bukti transfer nya dimuat di dinding Facebook Akmal Ibrahim. "Rekening ini akan saya kendalikan sendiri, dan akan saya pertanggunbgjawabkan secara terbuka kepada masyarakat dan Allah SWT," tegas Akmal.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APD Belum Sampai, Bupati Abdya Ajak Bersedekah

Terkini

Adsense