Iklan

Cegah Virus Korona, Kapolsek Wih Pesam Gelar Sosialisasi Cara Hidup Sehat

REDAKSI
3/14/20, 10:00 WIB Last Updated 2020-04-05T14:48:09Z
Sosialisasi dan gotong royong Polsek Wih Pesan di Gampong Burni Telong
NOA | BENER MERIAH - Jajaran Polres Bener Meriah, Provinsi Aceh, melalui Polsek Wih Pesam menggelar sosialisasi cara hidup sehat dan sosialisasi Peduli Kesehatan dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat (GEMAS) di Mesjid Al Mu'minun, Gampong Burni Telong. Sabtu (14/3/2020).

Dikesempatan itu, Kapolsek Wih Pesam IPDA Karianto, P menyampaikan, kegiatan tersebut selain sebagai wujud kedekatan kepolisian dengan masyarakat juga upaya mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Terutama kita mensosialisasikan tata cara menghindari dan mencegah penularan virus Korona di wilayah Kapolsek Wih Pesam Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah," kata IPDA Karianto.

Dilanjutkanya, dirinya menghimbau masyarakat agar menggunakan masker di tempat keramaian. "Gunakan masker sesuai keperluan, utamakan untuk yang sakit," tegas IPDA Karianto.

Lebih tegas, Kapolsek IPDA Karianto menyebutkan, masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan tentang virul Korona yang dikembangkan di media massa dan media online.

"Yang perlu kita jalankan adalah selalu menjalankan ibadah shalat serta rajin berolahraga, makan makanan bergizi dan jaga kebersihan, serta perbanyak minum air putih" tegas IPDA Karianto.

Terkait dengan penyebaran Virul Korona itu, lanjut IPDA Karianto, dapat diminimalisir dengan menghindari makanan yang bisa menularkan virus Korona seperti tidak merokok.

"Cuci tangan pakai sabun dan tidak melakukan berpergian keluar negeri untuk sementara waktu, itu bisa meminimalisir penyebaran virus tersebut," singkat IPDA Karianto.(Das/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Virus Korona, Kapolsek Wih Pesam Gelar Sosialisasi Cara Hidup Sehat

Terkini

Adsense