Iklan

Dispora Aceh Adakan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

REDAKSI
3/15/20, 00:03 WIB Last Updated 2020-04-26T18:44:44Z

NOA | BANDA ACEH - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, melalui bidang kepemudaan melaksanakan Training of Trainer (TOT) bagi Pembina dan Pelatih Paskibraka, selama tiga hari sejak 15-17 Maret di Grand Arabia Hotel dan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

"TOT itu diikuti 42 peserta dari 21 perwakilan Kabupaten dan Kota yang terdaftar," kata Kabid Pemuda, Ir Syaifullah, M.Si, di Arabia Hotel, Banda Aceh, Minggu (15/03/2020).

Katanya, para peserta juga diglembeng langsung pemateri dari Dispora Aceh, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan unsur dari TNI-Polri.

Melalui Kabid Pemuda, Kadispora Dedy Yuswadi mengatakan, selain Paskibraka elemen penting lainnya dalam proses pendidikan yaitu para pembina dan pelatih diharapkan dapat memberikan berbagai materi pendidikan bagi anggota
Paskibraraka di Daerahnya di Kabupaten/Kota sehingga anak didik siap dalam menjalankan tugasnya.

“Apalagi pembina yang akan melatih dan menyeleksi calon anggota Paskibraka Provinsi, harus benar-benar selektif dalam memilih satu pasangan, sebagai utusan Aceh untuk anggota Paskibraka nasional.
Atau sebagai petugas penggerek bendera di Istana Negara, Tanggal 17 Agustus 2020 nantinya," ungkapnya.

Pelatih sebagai wadah, tambahnya lagi, atau guru penyalur inspirasi bagi anggota Paskibraka, harus menyuplai pendidikan secara penuh dan positif untuk generasi muda anggota paskibrak, guna dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga demi masa depan anak bangsa untuk percepatan pembangunan," pintanya.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispora Aceh Adakan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Terkini

Adsense