Iklan

Tim Medis Covid-19 Kirim Surat Terbuka Untuk Plt. Gubernur Aceh, Ada Apa?

REDAKSI
3/31/20, 00:24 WIB Last Updated 2020-04-03T18:02:02Z


NOA | BANDA ACEH - Surat balasan dari salah satu tenaga medis garis depan Fahmy M Al Asyi yang juga menangani kasus virus Corona di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh.

Surat terbuka itu di tulis sebagai rasa apresiasi para tim medis atas kebijakan Plt Gubernur Aceh terhadap keamanan tim medis dalam menangani kasus virus Corona yang juga saat ini sedang melanda Aceh.

Begini isi surat balasan untuk Plt Gubernur Aceh Nova Iryansah yang di terima NOA, Senin (30/31/2020).

"Teruntuk Yth.
Bapak Plt. Gubernur Aceh

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Sungguh kami sebagai tenaga kesehatan merasa sangat terharu dan tersanjung, air mata saya jatuh tak tertahan sejenak menerima surat cinta dari BAPAK dan sesungguhnya kami juga sudah sangat lama menantikan kesempatan untuk dapat bertemu langsung dengan BAPAK selaku pemimpin negeri ini, bapak selalu ada dalam fikiran dan ingatan kami, surat ini menyadarkan kami bahwa pemimpin kami masih ada dan masih sangat memperhatikan kami dalam diamnya.

Melalui surat ini kami selaku tenaga kesehatan yang bertugas pada salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19 di negeri ini, sungguh sudah sangat lama menantikan perhatian dari Bapak selaku pimpinan negeri yang sedang dilanda Bala Besar Covid 19 ini. Kami juga menyadari betul bahwa pekerjaan ini bukanlah pekerjaan mudah, kami disini bekerja dengan “mempertaruahkan” nyawa kami, demi keselamatan saudara kita yang membutuhkan pelayanan medis. Untuk itu izinkan kami melalui kesempatan ini menyampaikan beberapa hal:

Pertama, Kami selaku selaku tenaga kesehatan sangat mengpresiasi segenap perhatian yang telah bapak tunjukkan selama kami bertugas terutama dalam masa darurat Covid19 dalam beberapa waktu terakhir ini.

Ke Dua, Kami selaku tenaga kesehatan sangat berharap bahwa apa yang bapak sampaikan bahwa bapak sangat mendukung kami, sangat perhatian kepada kami dapat segera mungkin direalisasikan dalam bentuk kebijakan kongkrit baik untuk kami maupun untuk keluarga kami.

Ke Tiga, Melalui surat ini kami ingin sekali menyampaikan bahwa tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit semuanya rentan dan berisiko dalam melaksanakan tugas, bukan hanya yang bertugas khusus di bagian penanganan Covid19, hal ini dikarenakan oleh berbagai hal, misalnya karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang Covid-19 itu sendiri maupun terkait jalur proses pelayanan di RS, oleh karena itu kami sangat mengharapkan ketersediaan APD yang memadai sehingga kami merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugas

Ke Empat, Kami selaku Tenaga Kesehatan juga punya keluarga dan kami sangat mengapresiasi perhatian bapak kepada keluarga kami, untuk langkah awal kami sangat membutuhkan dukungan bapak dengan menyediakan tempat istirahat khusus bagi kami, sehingga setelah melaksanakan tugas kami tidak harus kembali ke keluarga yang sangat memungkinkan keluarga kami ikut terancam oleh wabah Covid19.

Ke Lima, Untuk mempercepat langkah kita dalam upaya memutuskan mata rantai penularan Covid19 kami sangat mengharapkan BAPAK dapat sesegera mungkin mengupayakan tempat karantina kusus bagi warga yang tergolong dalam PDP maupun ODP sehingga potensi penularan lanjutan bisa dihentikan atau minimal bisa diminimalisir, hal ini terasa sangat sulit jika ODP dan PDP masih harus pulang ke rumah untuk mengkarantina diri secara mandiri.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan, sekali lagi saya sampaikan bahwa kami sudah tidak sabar ingin segera berjumpa dengan bapak, insya Allah kami telah dan akan terus bekerja dengan penuh dedikasi demi kemashlahatan kita semua dan kami sangat menantikan langkah nyata dan kongkrit dari BAPAK dalam mendukung kami semua demi kebaikan kita semua.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb
Banda Aceh, 30 Maret 2020

Penulis : Fahmy M Al Asyi Seorang Tenaga Kesehatan pada salah satu Rumah Sakit Rujukan Covid-19".(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Medis Covid-19 Kirim Surat Terbuka Untuk Plt. Gubernur Aceh, Ada Apa?

Terkini

Adsense