Iklan

Gandeng TNI-POLRI Dan Dinkes, Pemuda Desa Suka Makmur Semprotkan Disinfektan

REDAKSI
3/30/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-03-30T16:10:55Z
NOA l Subulussalam - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) kian masif dilakukan baik pemerintah maupun masyarakat. Tidak terkecuali pemuda Desa Suka Makmur Kota Subulussalam.

Dijumpai disela-sela kegiatan, Ketua Pemuda Desa Suka Makmur, Kota Subulussalam,  Eriwan Solin mengakui, pihaknya turut mendukung program pemerintah bersama melawan penyebaran Virus Corona.

"Dengan melibatkan TNI-POLRI dan tenaga medis Dinkes, kita melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum, rumah ibadah dan juga pemukiman warga," sebut Eriwan. Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut, Eriwan menyebutkan, dengan dilengkapi dengan Alat pelindung diri terhadap virus dan bakteri, penyemprotan dilakukan dari pintu ke pintu rumah warga, pekarangan dan sejumlah fasilitas lainnya.

“Sebab kita melibatkan tenaga medis dan TNI-Polri. Petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung yang sefti, masker, sarung tangan dan kacamata," kata Erwin.

Erwin menuturkan, kegiatan itu bentuk dari kepedulian pemuda kepada warga masyarakat. "Kita mulai dari diri kita sendiri dulu dan lingkungan kita," sebutnya.

Selain menyemprot disinfektan, pihaknya juga langsung  memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya Desa Suka Makmur.

"Kewaspadaan level tinggi tersebut juga harus didukung seluruh warga Desa Suka Makmur dengan meningkatkan kewaspadaan diri terhadap penularan virus corona dengan menjauhi keramaian, selalu menggunakan alat pelindung diri, juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Biasakanlah, mencuci tangan disetiap kesempatan," sebut Erwin.

Erwin juga menegaskan, warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing. "Dengan cara ini, setidaknya kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya Desa Suka Makmur,” tegas Eriwan Solin.

Lebih serius, Eriwan Solin mengakui, saat ini di Kota Subulussalam terdapat sejumlah orang yang baru datang dari luar Kota Subulussalam yang patut diwaspadai dan dipantau.

“Ada sekitar 15 orang yang baru datang dari luar daerah saat ini, kabarnya lagi selain dari 15 orang itu. Ada lagi Empat orang  TKI dari negara Malaysia dan itu adalah warga Desa Suka Makmur, mereka kini masih di perjalanan,” pungkas Erwin.(BM).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng TNI-POLRI Dan Dinkes, Pemuda Desa Suka Makmur Semprotkan Disinfektan

Terkini

Adsense