Iklan

Kapolda Aceh Lantik Surya Putra Siswa Polisi Berprestasi Asal Pidie

REDAKSI
3/04/20, 13:41 WIB Last Updated 2020-03-29T17:42:42Z


NOA | BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil, melantik 210 Siswa SPN Seulawah yang baru menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara(Diktuba) Polri di lapangan Tri Brata, SPN Polda Aceh, Seulawah Aceh Besar, Senin (02/03/2020).

Pelantikan terhadap siswa Diktukba Polri 2019/2020 tersebut turut disaksikan langsung oleh Kepala SPN Seulawah, Kombes Pol Taufiq Rochmad Hidayat, SIK, dan dimana sebelumnya mereka telah menjalani masa pendidikan selama 7 bulan di SPN Polda Aceh.

Upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah Diktukba Polri tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan, pernyataan penutupan pendidikan, persiapan pelantikan yang ditandai dengan pembacaan SKEP pengangkatan, pemasangan pangkat, dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan untuk 3 siswa berprestasi.

Ketiga siswa tersebut yakni, Surya Putra asal Polres Pidie meraih prestasi Trengginas, sementara  2 siswa lainnya berasal dari Banda Aceh dan Aceh Tamiang.Dalam upacara tersebut, 2  perwakilan siswa Diktukba membacakan sumpah menjadi Anggota Polri.

Kapolda Aceh kemudian membaca teks sumpah yang diikuti seluruh siswa dihadapan siswa dan Pejabat Polri yang hadir, Kapolda Aceh juga turut membacakan amanat Kapolri Drs Idham Azis, MSi, sekaligus diakhiri penutupan masa pendidikan Diktukba Polri tahun TA 2019/2020 SPN Polda Aceh.

Pasca upacara atraksi dan tarian ditampilkan oleh siswa Diktukba cukup memukau penonton dan pengunjung  mereka datang dari berbagai daerah di Aceh dan mereka umumnya keluarga para siswa Diktukba SPN Polda Aceh Seulawah, Aceh Besar.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Lantik Surya Putra Siswa Polisi Berprestasi Asal Pidie

Terkini

Adsense