Iklan

Korp Alumni HMI Diskusi Dengan Bupati Aceh Besar

REDAKSI
3/08/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-03-11T04:47:15Z
Diskusi KAHMI Aceh Besar bersama Bupati
NOA I ACEH BESAR – MD Korp Almuni HMI (KAHMI) Aceh Besar, Provinsi Aceh bersilaturrahmi sekaligus diskusi bersama Bupati Aceh Besar di ruang VIP D’Energy Café Lamsayeun Meunasah Manyet Aceh Besar. Minggu (08/03/2020).

Kegiatan eklusif yang diketuai oleh Umri Praja Muda, S. Hut, M. Si tersebut berlangsung sangat baik, menghadirkan sekitar 40 orang peserta yang meliputi anggota Alumni HMI Aceh Besar, ketua cabang terpilih HMI Aceh Besar, saudari Ema Yurlinasari beserta jajarannya dan beberapa tamu undangan. 

Kegiatan yang dimoderatori oleh ketua pelaksana ini memiliki tema “Aceh Besar menuju Kabupaten Sang Juara” menghadirkan bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali sebagai pembicara utama.

Bupati merasa sangat senang dengan adanya diskusi seperti yang dilakukan KAHMI Aceh Besar, beliau juga mengatakan KAHMI Aceh Besar cocok menjadi Litbang Pemerintah Aceh Besar. 

“Masukan serta saran sangat kami perlukan dari semua pihak, jangan hanya menunggu kesalahan-kesalahan pemerintah. KAHMI Aceh Besar sangat cocok menjadi Litbang Pemerintah Aceh Besar yang mana di dalamnya banyak anggota-anggota yang berkompeten," sebut Mawardi.

Bupati Mawardi Ali juga menyampaikan upaya yang dilakukan oleh pemerintah terkait enam visi yang menjadi fokus arah pembangunan Aceh Besar yaitu pelaksanaan Syariat Islam, Peningkatan SDM, Tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan bertanggungjawab dan kuantitas infrastruktur harap didukung dan diberi kritikan yang membangun. 

“Diskusi ini dapat dijadikan contoh sebagai forum penjaringan aspirasi untuk arah kebijakan pembangunan sesuai visi dan misi pemerintah Aceh Besar guna mewujudkan Aceh Besar yang maju, sejahtera dan bermartabat dalam syariah Islam dan semoga akan sering adanya diskusi-diskusi seperti ini," papar Mawardi Ali.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRK Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim, S.E, mengatakan DPRK Aceh Besar saling bersinergi, beliau juga meminta masyarakat untuk mengapresiasi apabila Pemerintah Aceh Besar memberikan prestasi.

"Kalau kerja pemerintah bagus, ya diapresiasi, ya kalau salah dikritik, jangan dibully, seperti ini, kita berdiskusi bersama untuk memberi masukan dan menyampaikan aspirasi," kata Muhibuddin ketua Komisi V sekaligus Ketua KONI Aceh Besar itu.

Sementara itu, Koordinator MD KAHMI Aceh Besar, Aliman Selian, S, Pi, M. Si yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Aceh, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksanakan kegiatan tersebit.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Besar dan bang Ucok yang telah berkenan hadir dan terima kasih juga kepada semua kanda/yunda yang telah membantu dalam menyukseskan acara kita ini," kata Aliman.

Khusus kepada Ketua Pelaksana dan panitia, Aliman menyebutkan, kegiatan ini merupakan awal yang baik bagi KAHMI Aceh Besar untuk masa mendatang. 

"Kita berharap diskusi ini tidak hanya sampai di sini, namun akan ada diskusi-diskusi lain atau forum serupa seperti seminar dan lain-lain yang akan difasilitasi oleh KAHMI Aceh Besar bersama Pemkab Aceh Besar," tuntas Aliman.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korp Alumni HMI Diskusi Dengan Bupati Aceh Besar

Terkini

Adsense