Iklan

KUA Blangpidie Tutup Sementara, Pelayanan Administrasi Nikah Secara Online

REDAKSI
3/26/20, 12:00 WIB Last Updated 2020-03-26T05:20:27Z
Kepala KUA Blangpidie, Khairul Huda
NOA l Abdya - Menyusul surat edaran Kementrian Agama tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Urusan Agama (KUA) Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, tutup sementara.

Kepala KUA Blangpidie, Khairul Huda, S.Hi kepada m-noa.com, Kamis (26/3/2020) membenarkan pihaknya sudah menutup seluruh pelayanan di kantor KUA Blangpidie untuk sementara.

"Kebijakan ini sesuai dengan surat edaran Menteri Agama Nomor : SE. 4 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Nomor : SE. 3 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam pencegahan penyebaran virus Disease 2019 (Covid-19)," sebut Khairul Huda.

Namun, lanjut Khairul Huda, meskipun kantor KUA tutup sementara, pihaknya tetap memberikan pelayanan administrasi nikah secara online. "Karena kita semua kerja di rumah maka kita punya inisiatif untuk memberikan pelayanan secara online," katanya.

Lebih lanjut, Khairul Huda menyebutkan, dalam pelayanan online ini, pihaknya telah membuat grup WhatsApp (WAG) yang beranggotakan seluruh Keuchik di wilayah KUA Blangpidie.

"Nanti Keuchik akan mengirimkan foto berkas syarat nikah ke WAG kita yang nantinya petugas dari KUA Blangpidie akan memverifikasi berkas tersebut," terang Khairul Huda.

Setelah diperiksa, lanjut Khairul Huda, pihaknya akan memberikan jawaban juga melalui WAG tersebut. "Nikahnya baru dilaksanakan langsung, baik di kantor maupun di tempat yang ditentukan oleh calon pengantinya" paparnya.

Pada kesempatan itu, Khairul Huda juga menyebutkan, untuk pernikahan yang akan dilaksanakan secara langsung itu, pihaknya membatasi tamu yang hadir saat ijab kabul. "Saat ijab kabul, kita membatasi tamu dan wali nikah hanya 10 orang saja," tuntasnya sembari menyebutkan nomor pelayanan online KUA Blangpidie 085277133988 / HP 085337322264(.RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KUA Blangpidie Tutup Sementara, Pelayanan Administrasi Nikah Secara Online

Terkini

Adsense