Iklan

M@ppa Dukung Langkah Plt Gubernur Bangun Kerjasama Bersama Uni Eropa

REDAKSI
3/04/20, 15:05 WIB Last Updated 2020-04-02T14:49:56Z

NOA | BANDA ACEH - Koordinator Pusat M@ppa Aceh mendukung penuh langkah Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam meningkatkan kerjasama dengan Uni Eropa untuk keberlangsungan perdamaian serta pembangunan Aceh dimasa mendatang, Rabu (04/03/2020).

"Hal ini kami sampaikan menindak lanjuti hasil pertemuan Plt. Gubernur Aceh dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket," ungkap Azwar A Gani 

"Plt. Gubernur dapat memanfaatkan kewenangan yang telah diatur dalam UU PA terkait dengan kerjasama dengan lembaga atau badan internasional dengan persetujuan dari DPR Aceh. UE sangat dekat dengan Aceh, mereka terlibat penuh dalam proses perdamaian di Aceh. Tidak salah jika Nova Iriansyah mencoba untuk membangun kerjasama yang erat dengan UE," kata Azwar.

Azwar menambahkan, pada periode awal Pemerintah Aceh sempat mengadakan kerjasama even olahraga yang bersifat internasional di Aceh, kemudian dilanjutkan pada periode setelahnya.

"Kami sangat mendukung jika Plt. Gubernur Aceh mampu membangun kembali kerja sama dengan UE atau negara internasional lainya dalam bentuk seni budaya dan olahraga. Melalui even tersebut kita akan mengabarkan kepada dunia internasional bahwa Aceh sudah aman dan layak untuk kawasan investasi," tandasnya lagi.

Menurut catatan M@ppa dibawah pemerintahan Plt. Nova Iriansyah beberapa terobosan membawa Aceh ke dunia internasional sangat gencar dilakukan. Pepsi Co berkeinginan mengunjungi Aceh pasca pertemuan dengan Plt. Gubernur. Kemudian kunjungan ke India dan ekspor minyak kelapa sawit juga dilakukan kei India.

"Terobosan Plt. Gubernur harus didukung oleh semua pihak yang ada di Aceh. Semua pihak harus terlibat dalam pembangunan Aceh. untuk alasan perdamaian dan pembangunan M@ppa siap mendukung kebijakan Plt," Demikian tutup Azwar.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • M@ppa Dukung Langkah Plt Gubernur Bangun Kerjasama Bersama Uni Eropa

Terkini

Adsense