Iklan

Peduli Sesama, KP3J Rutin Beri Bantuan Sembako Kepada Keluarga Miskin

REDAKSI
3/13/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-04-03T18:34:26Z
Pengurus KP3J Pidie menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin
NOA l PIDIE - Komunitas Peduli Pidie dan Pidie Jaya (KP3J) wilayah Pidie salurkan bantuan sembako kepada keluarga miskin di Laweung dan Sagie, Mutiara Tiga Pidie. Jumat (13/03/2020).

Pantauan awak media ini, bantuan berupa paket sembako yang berisikan beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng Bimoli, telur dan susu kaleng tersebut diantarkan langsung oleh Ketua KP3J Rahmadani bersama para pengurus KP3J lainnya.

Bantuan pertama diantarkan ke rumah ibu Halimah Ubat (73 thn), warga miskin Gampong Tgk Laweung, Kecamatan Muara Tiga Pidie, dan Titanian Rasyid (55 thn), Fatimah Usman (86 thn), serta Aminah Daud (60 thn), ketiga warga miskin ini merupakan warga  Gampong Sagoe, Kecamatan Mutiara Tiga Kabupaten Pidie.

Dari keterangan Ketua KP3J, Rahmadani, bantuan yang diberikan tersebut merupakan program rutin setiap Jum'at yang di lakukan KP3J terhadap keluarga miskin di Pidie dan Pidie Jaya secara bergiliran. 

"Tujuannya, agar para kaum fakir miskin dapat terbantu walau hanya sedikit, namun hal itu juga bagian dari sumbangan para Donator yang ingin berbagi antar sesama," kata Rahmadani.
Menurutnya, merupakan suatu dosa yang dirasakan bila ada orang-orang disekitar yang membutuhkan namun tidak terbantukan.

"Disaat orang kaya dan para pejabat yang hampir tiap saat melakukan umrah ke tanah suci untuk mencari Ridha Allah, sementara saudaranya para tetangga dan fakir miskin masih menangis karena kelaparan, terasa kita semua ikut berdosa membiarkan saudara kita hidup miskin, apalagi para kaum duafa, para lansia dan penyandang distabilitas, masih menagis kelaparan," imbuh Rahmadani.

Lebih lanjut, Ketua KP3J Ramadani mengatakan, bahwa bantuan sumbangan tersebut berasal dari para donator dan juga dermawan masyarakat yang ditransfer ke rekening KP3J melalui Bank BNI.

"Kita berharap agar para donator dimanapun berada, dimohon untuk saling menyisihkan sedikit isi dompet demi saudara kita yang membutuhkannya. Dengan sumbangan kita yang sedikit, kita telah mengusap tetesan air mata saudara kita yang memerlukan bantuan," sebut Rahmadani.(ISMA).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Sesama, KP3J Rutin Beri Bantuan Sembako Kepada Keluarga Miskin

Terkini

Adsense