Iklan

Penyegaran, 219 Kepala Sekolah di Mutasi

REDAKSI
3/04/20, 17:53 WIB Last Updated 2020-04-03T17:16:19Z


NOA | ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melakukan mutasi ratusan guru mulai tingkat Taman Kanak - Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal itu dilakukan di Rumoh Agam sebagai upaya penyegaran formasi terhadap sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (4/3/2020).

Adapun kepala sekolah SD yang dilantik berjumlah 144, dan kepala sekolah SMP yang dilantik berjumlah 44. Selain itu, kepala sekolah TK yang dilantik berjumlah 31.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan mutasi ini sudah menjadi suatu kebiasaan dalam sebuah organisasi dan dalam Pemerintahan," katanya.

Sumpah dan jabatan, Tambah Plt Bupati, adalah tanggung jawab kita dalam melaksanakan tugas untuk mendidik anak bangsa, mencerdaskan bangsa, untuk menjadi Indonesia SDM yang unggul dan maju.

"Selaku kepala sekolah yang baru disumpah untuk bisa menjalankan tugas dan amanah mendidik anak supaya anak bangsa ini terarah ke depan dan menjadi berguna bagi bangsa dan negara serta agama. Kemudian mempunyai niat dalam hati yang tulus dalam menjalankan tugas dan amanah bukan hanya sekedar melepaskan tanggung jawab tapi jadikanlah tugas dan amanah tersebut dengan ikhlas dan menjadi amal ibadah," Jelasnya. 

Plt Bupati Tgk Amran berpesan kepada semua Kepala Sekolah yang baru supaya bisa mengayomi semua dewan guru dan jangan pernah ada dalam hati menjadi penguasa, tetapi jadikanlah menjadi pemimpin dewan guru yang anda pimpin serta hargai sesama guru, jaga etika dan menghormati para guru baik itu PNS maupun yang kontra," pesannya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyegaran, 219 Kepala Sekolah di Mutasi

Terkini

Adsense