Iklan

Resmi Pimpin PMI Aceh Besar, Mawardi Ali Serahkan Anugerah Award Tsunami

REDAKSI
3/14/20, 11:00 WIB Last Updated 2020-03-15T08:22:03Z
Penyerahan petaka PMI kepada ketua PMI Aceh Besar yang baru

NOA | ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Provinsi Aceh, Mawardi Ali resmi menjabat sebagai Ketua PMI Cabang Aceh Besar dalam prosesi pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Aceh Ir. H T. Alaidinsyah M.Eng. Sabtu (14/3/2020).

Seusai prosesi pelantikan tersebut, pada acara Kenduri Relawan Kemanusiaan dan Doa Bersama di Markas PMI Lambaro, Mawardi Ali menyerahkan Anugerah Tsunami Award kepada orang-orang yang telah berjasa memberikan aksi kemanusiaan pasca musibah dahsyah Gempa dan Tsunami tahun 2014 silam.

Mawardi Ali menyampaikan, pihaknha memberi apresiasi tinggi atas jasa para pahlawan pasca tsunami Aceh tersebut."Hanya Allah yang bisa membalas segala amal kita, apalagi yang menyangkut aksi kemanusiaan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak para millenials yang saat ini menjadi relawan kemanusiaan dan sosial, baik sebagai KSR, Tagana, BPBD, RAPI, PKH, PRO ABES dan lain sebagainya untuk terus bekerja dan tolong-menolong dalam kebajikan.

"Mari kita terus bekerja bersama-sama dan saling tolong menolong dalam kebajikan," pinta Mawardi Ali.

Dalam akhir sambutannya, Mawardi Ali menyatakan bahwa akan menjadikan Markas PMI Aceh Besar saat ini, sebagai Markas Bersama Relawan Kemanusiaan.

"Ini akan menjadi Markas Bersama, karena beberapa relawan belum memiliki markas," tutup Mawardi Ali.

Amatan awak media ini, sejumlah relawan yang mendapatkan Tsunami Award antara lain Rusli Muhammad yang saat itu menjadi Pelaksana Tugas Bupati Aceh Besar, Zamzami AG selaku Purna Ketua PMI, Danlanud Bandara SIM atas jasanya mengatur distribusi bantuan kemanusiaan melalui lalu lintas udara.M

Selanjutnya, Metro TV dan TVRI yang ikut andil menginformasikan upaya penanganan kemanusiaan tersebut dan beberapa orang lainnya yang ikut andil berjasa dalam aksi kemanusiaan.

Selain pelantikan pengurus, dalam kenduri tersebut juga digelar Doa Bersama dalam rangka memohon perlindungan dari segala musibah dan bencana yang dipimpin oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Besar serta Donor Darah.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua PMI Cabang Banda Aceh, Ketua dan Anggota DPRK Aceh Besar Sekda, para Kepala OPD dan Sekolah serta ribuan relawan kemanusiaan dalam wilayah Aceh Besar.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Pimpin PMI Aceh Besar, Mawardi Ali Serahkan Anugerah Award Tsunami

Terkini

Adsense