Iklan

Sedih! Warga Aceh Utara Meninggal di Malaysia, Jenazahnya Terkatung - Katung

REDAKSI
3/18/20, 23:40 WIB Last Updated 2020-03-18T17:12:27Z

NOA | BANDA ACEH - Satu orang warga Aceh bernama Muhammad Basri meninggal dunia di Malaysia, pria ini di ketahui berasal dari Desa Jerat Manyang Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (18/03/2020).

Kejadian meninggalnya sempat viral di media sosial karena jenazah korban tidak dapat dipulangkan ke tanah Aceh sebab tiadanya biaya. Sementara pemerintah heboh menangani soal Corona, namun setelah beberapa hari, akhirnya almarhum dipulangkan ke Aceh berkat bantuan kerjasama perkumpulan masyarakat Aceh yang ada di Malaysia.

Tgk Bukhari, Ketua Persatuan Sosialisasi Ummah Bansigom Aceh (SUBA) mengatakan, masyarakat Aceh di Malaysia bersatu mengumpulkan dana untuk memulangkan almarhum ke kampung halamannya di Aceh Utara.

"Pemulangan langsung dari Kuala Lumpur ke Aceh melalui Bandara Kuala Namu. Kita bekerjasama dengan Persatuan Kebajikan Klang yang dipimpin Bang Mustafa, dan Persatuan KANA dipimpin Abu Saba," katanya.

"Kami masyarakat Aceh tidak lagi memikirkan bantuan dari Pemerintah Aceh tersebut dan terus kita lanjutkan hasrat penghantaran pulang (alm) Muhammad Basri hingga ke kampung halaman di Panton Labu," ungkap Tgk. Bukhari.

Kata Tgk Bukhari, di dalam perkumpulan tersebut ada ratusan orang yang membantu kerja-kerja sosial untuk kemudahan masyarakat Aceh baik yang ada di dalam negeri maupun diluar negeri.

Sementara itu, keluarga almarhum juga nengucapkan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga kepada masyarakat Aceh yang berada di Malaysia.

"Yang sangat mengharukan lagi, setelah kepulangan Almarhum Muhammad Basri,  ada seorang hamba Allah yang tidak puas, dan menyerahkan bantuan dengan ikhlas kepada keluarga almarhum yang yang sedang berduka.

"Hamba Allah ini menghubungi rekan kami secara pribadi menyumbang dana sebanyak 5000 Ringgit Malaysia atau setara lebih kurang
Rp 15 hingga 16 juta. Ini untuk membantu dan meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan," ungkap Tgk Bukhari.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sedih! Warga Aceh Utara Meninggal di Malaysia, Jenazahnya Terkatung - Katung

Terkini

Adsense