Iklan

Jembatan Dan Ruas Jalan Rusak, PUPR Sigli Tutup Mata

REDAKSI
3/09/20, 14:49 WIB Last Updated 2020-04-03T17:15:49Z
Jembatan Jalan Lingkar Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli terlihat berlobang

NOA | SIGLI - Sejumlah Jembatan dan ruas jalan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, mengalami kerusakan. Salah satunya, Jembatan Jalan Lingkar Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, dimana salah satu abudmentnya sudah berlobang dan sangat berisiko bagi pengguna jembatan tersebut.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Sigli, Zukhri Mauluddinsyah Adan, kepada media ini, Senin (09/03/2020) menilai, kondisi sejumlah jembatan tersebut diperparah dengan kurangnya perhatian Pemkab Pidie dalam hal ini Dinas PUPR dalam merawat Jembatan maupun Jalan yang rusak tersebut.

"Mereka hanya tahu ngurus proyek baru, buktinya seperti itulah, untuk menutupi jalan berlobang saja, itu proyek Nasional kilah mereka dan pernah  Anggota DPRK turun langsung, dengan berbagai dalih untuk menambal lobang disejumlah ruas Jalan,” kata Zukhri.

Lebih lanjut, Zukhri menyebutkan, jika kondisi jalan dan jembatan ditengah Kota bisa begitu, maka bisa dikatakan seluruh jembatan dan jalan di pelosok Sigli lebih parah lagi. “Mereka seakan tutup mata, apalagi Di daerah gampong yang jauh dari Sigli, minim sekali perhatian Pemkab, untuk urusan merawat Aset yang ada, masih Jauh panggang dari Api ,” tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan amatan awak media ini, selain jembatan tersebut, sejumlah jembatan lainnya, seperti jembatan Pante Teungoh dimana dijembatan tersebut ditemui bagian pagar jembatan yang sudah patah dibiarkan bertahanu-tahun.

Hal yang sama juga terlihat di ruas jalan Perdagangan, jalan Simpang Rawa,dan juga jalan di depan BRI lama terlihat sudah berlubang. Kondisi ini sudah cukup lama terjadi, tetapi belum juga ada perbaikan dari Dinas Terkait. (AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jembatan Dan Ruas Jalan Rusak, PUPR Sigli Tutup Mata

Terkini

Adsense