Iklan

Sikapi Virus Corona, Dinkes Aceh : Masker Diutamakan Bagi Yang Sakit

REDAKSI
3/06/20, 13:50 WIB Last Updated 2020-04-25T02:42:20Z
Kadinkes Aceh, dr Hanif

NOA | BANDA ACEH – Kepala Dinas Kesehatan Ace, dr. Hanif, menekankan pentingnya hidup sehat dan memperbanyak makan buah, sayur dan protein dalam menghadapi ancaman penyebaran virus corona.

“Yang terpenting adalah kita harus hidup bersih dan memperbanyak makan buah, sayur dan protein untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Hanif usai rapat pembahasan penanganan virus corona, di Ruang Rapat Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh, Jum’at, (06/03/2020).

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat tidak perlu memakai masker untuk mengantisipasi penularan virus corona. “Jika kondisi daya tahan tubuh dalam keadaan sehat dan kuat, maka tidak akan terinfeksi virus. Yang terpenting adalah kita harus hidup bersih,” sebut Hanif.

Ditegaskan Hanif, penggunaan masker lebih diutamakan untuk mereka yang sedang sakit, seperti flu, pilek dan demam. “Juga bagi petugas kesehatan, supaya mereka dalam memberikan pelayanan pada masyarakat tidak tertular dari pasien,” imbuhnya.

Lebih tegas, Hanif meminta masyarakat tidak perlu menimbun masker, Namun, pihaknya juga tidak melarang bilang tetap digunakan. “Kalau digunakan ya silahkan, jangan menbeli masker banyak-banyak,” sebutnya.

Kemudian, lanjut Hanif, masyarakat Aceh juga dihimbau agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri untuk saat ini. Sebab, penyebaran virus corona (covid 19) di sejumlah negara sedang berkembang.

“Kita berupaya jangan ada masyarakat kita tertular di luar (di luar negeri), ditakutkan jika pulang akan tertular di daerah kita,” sebut Hanif

Pada kesematan itu, Hanif menyampaikan, berrdasarkan arahan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah,  masyarakat diminta tidak perlu panik dan terlalu ketakutan. “Yang harus kita lakukan memperbanyak doa agar Allah menjauhkan penyakit tersebut dari masyarakat Aceh,” pungkasnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sikapi Virus Corona, Dinkes Aceh : Masker Diutamakan Bagi Yang Sakit

Terkini

Adsense