Iklan

Tgk. H. Muhammad Yunus Bahas MoU Helsingki dan UUPA

REDAKSI
3/07/20, 15:27 WIB Last Updated 2021-04-17T08:25:56Z
Ketua Komisi I DPRA, Tgk Muhammad Yunus

NOA | BANDA ACEH – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tgk. H.Muhammad Yunus menghadiri acara Diskusi ke Acehan, ada apa dengan  MoU Helsingki, di Aula Kesbangpol Aceh, Banda Aceh. Sabtu (07/03/2020).

Selain Tgk. H.Muhammad Yunus, dalam Diskusi tersebut juga di hadiri Tgk. Sufaini Usman Syekhy, Pimpinan Presidium Gam Independen serta sejumlah Tokoh Masyarakat dan juga kalangan Mahasiswa dari berbagai Universitas Banda Aceh.

Tgk. H. Muhammad Yunus menyampaikan, terkait MoU Helsingki Apalagi ada hal-hal yang belum terealisasikan dalam butir-butir perjanjian yang tertuang dalam MoU Helsinki. "Kalau kita bicara MoU Helsingki dan ke Acehan tanpa kita memperkuat Agama dan Sosial kita maka jangan harap ada perubahan di Aceh,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminya UUPA perlu direfisi. Sehingga, pemuda-pemuda Aceh yang nantinya akan menjadi penerus perjuangan orang-orang tua terdahulu. “UUPA harus di revisi lagi, karena dalam UUPA tidak ada kesepakatan MoU Helsingki,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengajak penjuang muda untuk selalu menjaga kekompakan dan terus berjuang untuk Aceh. “Kami menginginkan diskusi menjadi salah satu tonggak perjuangan para generasi muda. Karena dengan adanya diskusi, segala permasalahan di Aceh Insya Allah akan ada jalan keluar,” imbuh Tgk. Muhamamd Yunus.

Apalagi, lanjutnya, generasi muda Aceh mempunyai semangat besar untuk itu, “Saya yakin,  apalagi, perjuangan Aceh belum selesai, Ada banyak hal yang harus kita benahi demi terwujudnya kesejahteraan Aceh kedepannya,” tutup Tgk. Muhamamd Yunus.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tgk. H. Muhammad Yunus Bahas MoU Helsingki dan UUPA

Terkini

Adsense