Iklan

TNGL Perkenalkan Kopi Menggamat Melenggang Di Jakarta

REDAKSI
3/14/20, 17:00 WIB Last Updated 2020-03-14T16:19:00Z
Jannatun Amin memperkenalkan kopi Menghambat di Jakarta

NOA l JAKARTA - Pihak Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) memperkenalkan produk kopi Kluwat atau lebih dikenal dengan kopi Menggamat di JIndofes tahun 2020 yang diselenggarakan di Gedung JCC Senayan Gelora Bungkarno Jakarta yang dimulai sejak tanggal 12 hingga 15 Maret 2020.

Anggota TNGL Aceh Selatan, Jannatun Amin kepada m-Noa.com, Sabtu (14/3/2020) menyebutkan, kopi Menggamat sendiri berjenis robusta yang hidup di lereng pegunungan Menggamat Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

"Saat ini kopi Menggamat mulai dikelola kelompok HKM Rumah Rungko Gampong Koto Menggamat dengan kemasan dengan lebih modern yang mengikuti jaman," kata Jannatun Amin.

Dilanjutkannya, dalam upaya memperkenalkan kopi Menggamat itu, pihaknya bekerjasama YOSL-OIC dan USAI-Lestari mencoba memperkenalkan Kopi Menggamat kopinya robusta kepda masyarakat Indonesia melalui even JIndofes tahun 2020.

"Alhamdulillah Kopi Menggamat diminati pengunjung dan bahkan ada yang memborong," kata Jannatun.

Pada kesempatan itu, Jannatun mengakui, pihaknya berharap dengan diperkenalkannya dan dipromosikan produk lokal tersebut dikancah Nasional bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Kluet Tengah yang terletak dipedalaman Aceh Selatan

"Mudah-mudahan dengan kita perkenalkan dan promosikan kopi robusta Menggamat ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Menggamat, sehingga masyarakat menggamat kembali membudidayakan kebun kopi," tuntas Jannatun.(MUS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNGL Perkenalkan Kopi Menggamat Melenggang Di Jakarta

Terkini

Adsense