Iklan

YARA Minta Publis Nama ODP, Ini Kata Sekda Abdya

REDAKSI
3/31/20, 09:00 WIB Last Updated 2020-04-03T17:14:19Z
Sekda Abdya, Drs Thamrin
NOA l Abdya - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Sekretarisnya, Erisman SH meminta Pemkab setempat mempublikasikan nama-nama warga yang Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait Covid-19.

Terkait permintaan tersebut, Sekda Abdya, Drs Thamrin menegaskan, nama dan pasien ODP untuk saat ini belum bisa dipublikasikan.

“Kalau sekarang belum boleh kita publis nama-nama mereka, coba kita lihat baik di Jakarta maupun di tingkat provinsi, tidak ada yang mempublis nama warga yang ODP," kata Sekda Thamrin, Selasa (31/3/2020).

Menurut Sekda, saat ini hanya bisa dilakukan pemetaan wilayah ODP saja. "Zona tersebut akan ditampilkan dalam bentuk peta, dimana dalam peta itu masyarakat bisa melihat wilayah mana saja yang masuk kedalam zona merah, kuning, dan hijau," terang Thamrin.

Lebih tegas, Peta penyebaran OPD tersebut saat ini dalam proses pembuatan oleh tim Gugus Tugas Covid-19. "Kalau kita publis nama, rasanya itu sangat sensitif sekali, jadi kita hanya akan menetapkan zonanya saja agar warga lebih waspada," singkat Sekda Thamrin.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • YARA Minta Publis Nama ODP, Ini Kata Sekda Abdya

Terkini

Adsense