Iklan

Cegah Penyebaran Covid - 19, Gampong Babah Suak Semprot Disinfektan

REDAKSI
4/01/20, 23:08 WIB Last Updated 2020-04-03T18:09:33Z

NOA | BIREUEN - Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) sejumlah desa di Kabupaten Bireuen melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat keramaian. Seperti yang telah dilakukan Gampong Babak Suak Kecamatan Kutablang, Rabu (01/04/2020).

Pemerintah Gampong Babah Suak telah mengambil langkah konkrit terhadap pencegahan virus yang berbahaya ini dan sangat menular, dengan upaya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan rumah masyarakat.

Keuchik Gampong Babah Suak Edi Saputra Sulaiman, M.Pd, menyampaikan bahwa telah membentuk Satuan Tugas Pencegahan penyebaran Covid19, berdasarkan Surat Edaran Menteri Desa PDTT Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Convid-19.

"Selain penyemprotan disinfektan pemerintah gampong babah suak juga melakukan penyediaan tempat cuci tangan di tempat umum, seperti di menasah, kantor Keuchik, dan kios Gampong, "ujarnya

Selanjutnya Pemerintah Gampong Babah Suak melalui Satgas covid19 juga membagi sabun cuci tangan untuk masyarakat setiap rumah warga.

Penyemprotan disinfektan yang dibimbing langsung oleh kepala puskemas Kuta Blang Mursal, SKM, bersama 6 tenaga kesehatan lainnya. 

Masyarakat sangat antusias dan ikut berpartisipasi serta mendukung penuh program pemerintah Gampong Babah Suak dalam pencegahan Covid19.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRK Bireuen Dr. Athaillah M. Saleh,M.A, Camat Kuta Blang Muksen, S.Ag babinkamtibmas, babinsa, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa. (FaZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Penyebaran Covid - 19, Gampong Babah Suak Semprot Disinfektan

Terkini

Adsense