Iklan

Gandeng PMI, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Donor Darah

REDAKSI
4/07/20, 12:00 WIB Last Updated 2020-04-07T13:00:21Z
Dandim 0107/Aceh Selatan Donor Darah
NOA l ACEH SELATAN – Hal yang positif dilakukan Personil Kodim 0107/Aceh Selatan membantu mengatasi ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dengan berdonor darah. Kegiatan itu, dilaksanalan di Aula Makodim setempat. Selasa (7/4/2020).

"Kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika untuk mengatasi kekurangan persediaan darah di wilayah satuan masing-masing," sebut Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB.

Dandim Sulistiya menyampaikan, bhakti sosial ini sangat perlu dilakukan ditengah pandemi Covid-19 ini khususnya di Aceh Selatan, guna mengatasi dan membantu PMI menyuplai darah ke RSUD Yulidin Away Tapaktuan untuk diperuntukan bagi pasien yang membutuhkan.

“Ditengah memfokuskan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona ini, kita peduli terhadap yang lain termasuk melakukan donor darah untuk membantu PMI menyediakan cadangan darah bagi pasien yang membutuhkan di RSUD Yulidin Away Aceh Selatan," kata Sulistiya.

Ditengah maraknya penyebaran Virus Corona, lanjutnya, Kodim 0107/Aceh Selatan akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan mengambil langkah-langkah yang efesien, dan tetap bersinergi dengan Pemda Aceh Selatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini sebagai upaya kita untuk mengatasi kesulitan pemerintah, PMI dan masyarakat Aceh Selatan untuk mendapatkan kesediaan darah, serta untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, dan kita menerapkan prosedur yang ketat saat pelaksanaan donor darah, yaitu Physical dan Social Distancing," ujar Dandim.

Sementara itu, Ketua PMI Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH.MM, diwakili UTD RSUD Yulidin Away dr. Adil Dinata Simangunsong, Sp.PK mengucapkan rasa terimaksihnya kepada TNI dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan. Ini bukan kali pertama kerja sama dan partisipasi yang telah diberikan untuk memenuhi kesedian darah di PMI Aceh Selatan dan RSUD Yuliddin Away," ucapnya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng PMI, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Donor Darah

Terkini

Adsense