Iklan

Harga Minyak Bumi Anjlok, Politisi PPP Anwar Idris Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM

REDAKSI
4/03/20, 19:24 WIB Last Updated 2020-04-03T12:31:24Z
NOA | Jakarta - Berdampak dari Pandemi Covid-19 telah menurunkan daya beli dan konsumsi rumah tangga. Hal ini berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat yang menurun, terutama mereka yang bekerja di sektor informal.

Di sisi lain, Pademi Covid-19 yang telah mendunia, menyebabkan jatuhnya harga minyak dunia turun menjadi sekitar US$30 per barel dari harga US$ 56,61 per barel pada Februari.

Hal ini disampaikan langsung oleh Drs. H. Anwar Idris selaku Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PPP melalui pesan rilisnya ke awak media ini, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, Penurunan harga minyak ini perlu dijadikan momentum bagi Pemerintah dan PT Pertamina untuk juga menurunkan harga BBM, baik bersubsidi maupun nonsubsidi. Sudah tidak ada alasan lagi bagi pemerintah untuk tetap membiarkan harga BBM seperti harga saat ini.

"Penurunan harga BBM bisa menjadi stimulus untuk sedikit menggairahkan perekonomian masyarakat di tengah pademi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung dan memiliki dampak pada berbagai bidang, " ujarnya.

Lanjut. Anwar Idris, Penurunan harga BBM sangat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat dan menjaga daya beli masyarakat miskin yang paling terdampak virus covid-19 seperti pekerja informal dan pekerja yang berpendapatan harian. (FaZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Minyak Bumi Anjlok, Politisi PPP Anwar Idris Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM

Terkini

Adsense