Iklan

Jaga Kenyamanan Beribadah, Pemkab Aceh Besar Bersama PMI Pantau Masjid

REDAKSI
4/04/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-04-27T08:56:18Z
Mawardi Ali
NOA l Jantho - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) danbremaja masjid akan terus memantau kebersihan masjid-masjid dalam upaya memberikan rasa nyaman masyarakat dalam beribadah.

"Masjid di wilayah kabupaten Aceh Besar juga akan terus disemprot dengan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19)," kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Sabtu (4/4/2020).

Kegiatan itu, lanjutnya, terus dilakukan untuk menghindari masyarakat takut datang ke masjid. "Potokol tersebut untuk memberi kenyamanan. Intinya corona bukan alasan tinggalkan masjid,” tegas Mawardi Ali.

Lebih lanjut, Mawardi Ali menyebutkan, dalam pelaksanaan salat Jum'at, para jamaah juga akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. "Juga pembagian masker yang tidak membawa masker," ujarnya.


Saat beribadah di masjid, sambungnya, bila ada jamaah yang kurang sehat, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas yang disiapkan pemerintah kabupaten Aceh Besar. 

“Jangan karena isu corona ini masyarakat tidak ke masjid, sebab jangan sampai datang lagi bala yang lain karena Allah murka, ayo semua makmurkan masjid dengan tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19,” imbuh Mawardi Ali.


Lebih lanjut, dikatakannya, dengan adanya jamaah yang melaksanakan ibadah dan memohon doa kepada Allah SWT, maka virus corona dapat cepat berlalu. 

“Karena masjid-masjid merupakan sandaran utama masyarakat muslim untuk beribadah dan sekali lagi mari kita ramaikan rumah Allah," terang Mawardi.

Seperti diketahui, virus corona telah masuk ke Indonesia sejak sebulan lalu. Virus yang lahir di kota Wuhan provinsi Hubei, negara Tiongkok ini telah menyebar ke seluruh dunia. 


Di Aceh, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, termasuk Pemkab Aceh Besar yang sudah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Masjid dan fasilitas umum di Aceh Besar telah disemprot disinfektan sejak mewabahnya virus mematikan itu di Indonesia. Aksi cepat tanggap dilakukan berbagai elemen, termasuk unsur pemerintah.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kenyamanan Beribadah, Pemkab Aceh Besar Bersama PMI Pantau Masjid

Terkini

Adsense