Iklan

Suhu Tubuh Stabil, Satu ODP Di Abdya Berakhir

REDAKSI
4/03/20, 12:07 WIB Last Updated 2020-04-03T18:09:32Z
Tim Gugus Tugas Kecamatan Blangpidie melakukan pemeriksaan terakhir kepada ODP
NOA l Abdya - Salah seorang Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, dicabut statusnya. 

"Iya benar, tadi kita bersama pihak Koordinator Covid-19 Dinkes Abdya, Kepala Puskesmas Blangpidie dan koordinator Covid-19 Gampong Meudang Ara melakukan cek terakhir suhu tubuh terhadap ODP ini, Alhamdulillah, hasilnya yang bersangkutan dinyatakan dicabut status ODP," sebut Kapolsek Blangpidie, AKP Karnofi. Jum'at (3/4/2020).

Diterangkan Kapolsek, suhu badan yang bersangkutan saat pemeriksaan pertama mencapai 37,8 derajat. "Pada pemeriksaan terakhir, setalah yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri turun menjadi 35,5 derajat," jelas Kapolsek yang juga anggota tim Gugus Tugas Covid-19 Abdya.

Untuk diketahui, salah seorang warga Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, masuk dalam ODP setelah yang bersangkutan pulang dari luar daerah.

Pada pemeriksaan pertama yang bersangkutan memiliki suhu tubuh diatas normal, sehingga pihak keluarga atas permintaan tim Gugus Tugas Covid-19 Abdya melakukan isolasi mandiri terhadap ODP tersebut.

Setelah melakukan isolasi selama 14 hari, pada pemeriksaan terakhir, yakni hari ini, Jum'at 3 Maret 2020, yang bersangkutan dinyatakan status OPD dicabut karena pada pemeriksaan terakhir suhu tubuh normal dan tidak ada gejala Covid-19.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suhu Tubuh Stabil, Satu ODP Di Abdya Berakhir

Terkini

Adsense