Iklan

Yonif RK 115/ML Gelar Donor Darah

REDAKSI
4/06/20, 13:49 WIB Last Updated 2020-04-06T14:02:58Z
Prosesi donor darah Batalyon Yonif RK 115/ML
NOA l ACEH SELATAN - Batalyon Yonif RK 115/ML menggelar aksi donor darah yang diselenggarakan di Kantor Posyandu Yonif RK 115/ML, di kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, pada Sabtu 4 April 2020 lalu.

Komandan Batalyon (Danton) Yonif RK 115/Macan Leuser, Letkol Inf Teddy Sofyan, Wadan Yonif RK 115/ML Mayor Inf Rivaldy Rachman Abdul Kadir menyebutkan, aksi sosial yang dilakukan prajurit TNI Batalyon Yonif RK 115/ML itu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI untuk membantu stok darah di PMI atau Unit Tranfusi Darah (UTD) Aceh Selatan dalam mengatasi kekurangan persediaan darah akibat Social Distancing Covid-19. 

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan rutin di Batalyon Yonif RK 115/ML. Namun saat ini sifatnya urgent, dimana PMI Aceh Selatan stok darah masih banyak kekurangan," kata Rivaldy. Senin (6/4/2020).

Selain itu, lanjut Wadan Yonif Rivaldy, ini bentuk kepedulian Batalyon Yonif RK 115/ML dalam mendukung program kemanusiaan, dan darah yang terkumpul disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mendonorkan darah selain bisa membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Karena melalui donor darah, sel-sel darah dalam tubuh akan baru dan sirkulasinya lebih lancar sehingga kesehatan akan tetap terjaga," sebut Rivaldy.

Lebih lanjut, Rivaldy berharapkan melalui sekantong darah dari Batalyon Yonif RK 115/ML itu dapat membantu menyelamatkan satu nyawa bagi yang membutuhkan. 

"Melalui donor darah ini Batalyon Yonif RK 115/ML berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Semoga pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT," imbuh Rivaldy.

Acara tersebut turut dihadiri, Ny, Mahda Teddy Sofyan (ketua Persit) dan Ny, Herda Rivaldy (wakil Persit) beserta jajaran. Selain itu, turut hadir juga Pasi Ops Batalyon Yonif 115/ML, dan Dokter Batalyon, serta Kepala UTD RSUD Tapaktuan dr Adil Simangunsong Sp. PK beserta perawat. (MUS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yonif RK 115/ML Gelar Donor Darah

Terkini

Adsense