Iklan

MPW ICMI Aceh Qurban 4 Ekor Sapi dan Bagikan 260 Paket Daging Qurban

MohdS
6/18/24, 09:54 WIB Last Updated 2024-06-18T02:54:17Z



Banda Aceh - “Alhamdulillah, organisasi ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Aceh tahun 2024 ini menyelenggarakan Ibadah Qurban dengan menyembelih 4 (empat) ekor sapi. Dua ekor sapi berasal dari Pengurus dan dua ekor lagi berasal dari sumbangan Pj Gubernur Aceh dan sumbangan Turki melalui Nasir Jamil. Tiga ekor sapi telah disembelih kemarin dan satu ekor lagi akan disembelih besok, Rabu 19/6/2024”. Demikian info yang kami terima dari Dr Taqwaddin, Ketua Majelis Pengurus Wilayah ICMI Aceh tadi pagi.


Tgk H Dr Tarmizi Daud, yang dipercaya selaku Ketua Panitia Pelaksana Qurban, menerangkan bahwa tiga ekor sapi sudah disembelih di pinggir kali Gampong Lamreung Aceh Besar dan sudah dicincang sama rata menjadi 200 tumpuk atau paket. Insya Allah besok akan disembelih satu ekor lagi dan akan dipotong-potong menjadi 60 paket. Sehingga semuanya menjadi 260 paket. 


“Hampir semua paket daging qurban dibagi-bagikan kepada kaum dhuafa yang sudah kami daftarkan dan kami bagikan kuponnya. Mereka ini terdiri dari tukang becak, tukang bangunan, tukang parkir, penyapu jalan, satpam, petugas pemeliharaan makam, para muallaf, dan lain-lain”, ujar Tgk Tarmizi.


Lokasi pembagian paket daging dilakukan di Kantor ICMI Orwil Aceh, Jln Sultan Alaidin Mahmudsyah  di Kompleks Gedung Juang (Makam Sultan Iskandar Muda) Banda Aceh mulai jam 15.00 – 18.00 WIB. Hadir dalam acara pembagian paket qurban kemarin, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan para pengurus lainnya, termasuk beberapa Penasihat.


Acara pembagian daging qurban dimeriahi dengan masak bersama dan makan Bersama kuah beulangong. Tampak hadir keluarga Almarhum Farid Wadjidi, mantan Ketua MPW ICMI Orwil Aceh dalam acara makan Bersama tersebut. Istri, anak dan menantu almarhum Prof Farid meyantap nasi kuah beulangong bersama Dr Taqwaddin dan Prof Rajuddin (Ketua dan Sekretaris ICMI Aceh sekarang ini).


Dr H Zardan Araby, salah seorang penasihat MPW ICMI Orwil Aceh menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya ibadah qurban, yang baru kali ini mulai dilaksanakan oleh ICMI Aceh. “Saya memberikan apresiasi kepada Ketua ICMI Aceh kali ini dan ini prestasi yang harus terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Saya menyaksikan betapa gembiranya kaum dhuafa tadi saat menerima paket daging qurban dari kita. Saya terharu sekaligus gembira atas peristiwa ini. Apalagi, Tgk Tarmizi, Panitia Pelaksana yang dengan sangat ramah melayani kaum dhuafa dalam pengambilan daging qurban. Semoga Allah memudahkan ICMI Aceh agar qurban di tahun-tahun depan lebih banyak lagi”, ujar salah seorang Penasihat ICMI Aceh dengan tersenyum.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MPW ICMI Aceh Qurban 4 Ekor Sapi dan Bagikan 260 Paket Daging Qurban

Terkini

Adsense