Iklan

Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera I Gelar Kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

MohdS
7/11/24, 19:53 WIB Last Updated 2024-07-11T12:53:51Z


Banda Aceh
Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I mengadakan kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi (on site) pada proyek ABPN PUPR bekerja sama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh di lokasi pembangunan Rumah Susun ASN Dukungan PON di Aceh Besar pada tanggal 02 Juli 2024 .


Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I, Teuku Faisal Riza menyampaikan pentingnya Uji Sertifikasi Kompetensi ini sesuai amanat “UU No. 2 Tahun 2017 pada pasal 70 ayat 1: setiap Tenaga Kerja konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi Kerja”. Uji sertifikasi kompetensi juga bertujuan meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga kerja di bidang konstruksi. “Kami berharap melalui kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi ini, para pekerja dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mereka, sehingga dapat terus berkontribusi lebih baik dalam pembangunan infrastruktur di Provinsi Aceh.


Uji sertifikasi kompetensi ini diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari tukang pasang bata level 2 sebanyak 21 orang dan tukang plester bangunan gedung level 2 sebanyak 21 orang. Sedangkan untuk uji sertifikasi kompetensi angkatan II direncanakan pada pertengahan Juli untuk jabatan kerja tukang keramik dan tukang MEP. Mereka akan mengikuti tahap asessment yang meliputi aspek teknis dan observasi dalam pelaksanaan pekerjaan lapangan pembangunan Rumah Susun.


Semoga dengan diadakan kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi pada proyek ABPN PUPR ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta/ pekerja kontruksi sesuai dengan standar kualitas yang tinggi dan memberikan hasil yang terbaik bagi perkembangan infrastruktur di Provinsi Aceh.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera I Gelar Kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Terkini

Adsense