Iklan

Hadiri HUT KNPI, Pj Gubernur Bustami: Mari Berkolaborasi Membangun Aceh

MohdS
7/25/24, 13:15 WIB Last Updated 2024-07-25T06:15:23Z


Banda Aceh
- Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Ballroom Aceh Hermes Palace Hotel, Selasa (23/07/2024) malam. Dalam sambutannya, Pj Gubernur meyakini KNPI akan terus berkolaborasi bersama Pemerintah dalam membangun Aceh. “Keyakinan saya tidak pernah luntur, bahwa KNPI Aceh akan terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan Aceh yang lebih baik. Mari terus berjuang bersama-sama untuk Aceh dan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Bustami yang juga mantan pengurus harian KNPI Aceh.


Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Aceh itu mengajak seluruh elemen di KNPI untuk bersatu padu dan menjadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan. “Tolong pikirkan Aceh, jangan mengkotak-kotakkan, jangan jadikan perbedaan untuk saling menjatuhkan, tapi mari jadikan perbedaan sebagai sarana untuk bersatu padu, bangkit bersama menjadi lebih kuat, sehingga mampu membawa Aceh ke depan menjadi jauh lebih baik,” kata Bustami.


Sosok nomor satu di Aceh yang terkenal dengan gaya motivator dan kaya kosakata itu mengajak para anak muda KNPI untuk bersatu, solid dan kolaboratif. “Ayo bersatu, karena kebersamaan itu indah, ayo kita berkolaborasi untuk Aceh yang maju, Aceh yang lebih baik. Sebanyak 96 OKP yang bersinergi di KNPI tentu menjadi contoh nyata, bagaimana perbedaan adalah kekuatan yang menyokong kepemimpinan saudara Aulia selaku Ketua KNPI,” imbuh Bustami.


Dalam sambutannya, Pj Gubernur Ach itu juga mengajak semua pihak untuk menjadikan masa lalu sebagai kenangan, sebagai spirit untuk mendorong dan berupaya lebih baik lagi di masa mendatang.


“Berbuat yang terbaik bagi pemuda, bagi masyarakat dan tentu saja bagi Aceh yang lebih baik di masa mendatang. Mari kita sampaikan ke masyarakat luas bahwa Aceh adalah negeri yang damai dan terbuka. Damai dalam kebaikan, bukan damai dalam cacian. Aceh yang terbuka bagi siapa saja, namun tetap kokoh membentengi khasanah budaya dan entitasnya,” kata Bustami.


Di bagian lain ditegaskan, KNPI sebagai organisasi kepemudaan, memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, memperkuat rasa solidaritas di tengah-tengah masyarakat Aceh khususnya, dan Indonesia secara umum.“Saya mengajak para kader KNPI Aceh untuk terus mengasah diri sebagai agen perubahan. Jadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang, baik dalam kapasitas kepemimpinan maupun dalam kontribusi nyata bagi masyarakat Aceh,” ujar Pj Gubernur berpesan.


Bustami juga mengingatkan, KNPI di masa sekarang dan mendatang dihadapkan pada berbagai tantangan yang kompleks, termasuk dinamika global yang terus berubah, perkembangan teknologi informasi, dan berbagai isu lokal yang memerlukan solusi cerdas dan tepat. “Oleh karena itu, malam ini kita berkumpul untuk merenungkan perjalanan KNPI selama setengah abad lebih. Ini bukan hanya mengenang masa lalu, tetapi dapat menjadi momentum menatap masa depan dengan segala tantangannya. Dan, tentu saja dengan keyakinan dan semangat baru, bahwa kita mampu berbuat lebih baik.


“Selamat Hari Ulang Tahun ke-51 KNPI. Semoga semangat juang kadernya tetap menyala dan memberi warna bagi masa depan bangsa. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu KNPI selama ini. Kepada para donatur, mitra kerja, dan semua pihak yang telah berkolaborasi dengan KNPI Aceh,” pungkas Pj Gubernur Aceh.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri HUT KNPI, Pj Gubernur Bustami: Mari Berkolaborasi Membangun Aceh

Terkini

Adsense