Iklan

Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Pesantren Qari Hafiz (QAHA)

MohdS
7/16/24, 23:45 WIB Last Updated 2024-07-16T16:45:42Z


Lhokseumawe
- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto.SIK, mengunjungi Pesantren Qari Hafiz (QAHA) di Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Selasa sore (16/07/2024).


Kedatangan orang nomor satu di Polres Lhokseumawe itu untuk bertemu pimpinan Pesantren QAHA, Tgk Jamaluddin sekaligus mempererat hubungan dengan tokoh agama di Kota Lhokseumawe.


Kala sampai di lokasi pesantren tersebut Kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh Pimpinan Pesantren QAHA dan tokoh masyarakat setempat.


Setelah bertemu Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto berbincang  dengan Tgk Jamaluddin terkait pembangunan pesantren miliknya.


Lalu Kapolres menyerahkan Alquran sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan dan keagamaan di pesantren tersebut.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan komunitas agama.


Tentu dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai. "Dalam hal ini Kapolres Lhokseumawe mengajak semua pihak, termasuk para tokoh agama dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Salman.


Melalui silaturahmi ini, sebut Salman, diharapkan dapat memperkuat toleransi antar umat beragama di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


Sementara, itu, Pimpinan Pasantren QAHA, Tgk. Jamaluddin, menyambut baik inisiatif dari kepolisian ini. "Kami mengapresiasi kunjungan dari Kapolres beserta bantuan Wakaf Mushaf Al-Quran ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan agama di lingkungan pesantren," ujarnya.


Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sebagai momen silaturahmi, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang berkelanjutan antara kepolisian dan pesantren di Kota Lhokseumawe, pungkasnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Pesantren Qari Hafiz (QAHA)

Terkini

Adsense