Iklan

Kapolresta Tegaskan, Pengobatan Ida Dayak di Banda Aceh "Hoaks"

MohdS
7/14/24, 14:25 WIB Last Updated 2024-07-14T07:25:24Z


Banda Aceh - Adanya beredar selebaran maupun gambar yang mengatasnamakan pengobatan "Ida Dayak Official" dikalangan masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli tegaskan itu Hoaks, Minggu (14/7/2024).


Penegasan itu disampaikan menanggapi adanya pengaduan di WA Curhat Kapolresta serta keresahan masyarakat terkait pengobatan Ida Dayak, Polresta Banda Aceh telah melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak manajemen hotel Amel Convention Hall yang menyatakan bahwa tidak ada pemesanan gedung untuk kegiatan tersebut.


Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak manajemen Amel Convention Hall bahwa perwakilan dari Ida Dayak tidak melakukan pemesanan gedung, sehingga dapat kami pastikan bahwa kegiatan pengobatan Ida Dayak tersebut hoaks, tegas KBP Fahmi.


Ia mengharapkan agar masyarakat jangan mempercayai informasi tersebut sehingga akan merugikan  diri sendiri, dimana sebelum melakukan pengobatan, harus menyerahkan sejumlah uang sebagai jaminan, tambahnya. 


Kapolresta Banda Aceh juga menambahkan "WhatsApp Curhat Polresta Banda Aceh" di nomor 082316851998 sangat bermanfaat untuk menerima setiap aduan masyarakat. 


Mantan Kabid Propam Polda Aceh ini pun berjanji bahwa semua aduan yang disampaikan akan ditindaklanjuti dan tak ada yang terabaikan.


"Bahkan setelah kita tindaklanjuti akan kita informasikan kepada pelapor, kami berharap WA Curhat ini dapat membantu masyarakat dalam menyampaikan aduan dan memudahkan polisi untuk action di lapangan," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Tegaskan, Pengobatan Ida Dayak di Banda Aceh "Hoaks"

Terkini

Adsense