Iklan

Kasdam IM Hadiri Apel Gelar Pasukan Patuh Seulawah 2024 di Polda Aceh

MohdS
7/15/24, 11:22 WIB Last Updated 2024-07-15T04:22:46Z


Banda Aceh
- Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI  Ayi Supriatna, S.I.P., M.M. bersama Forkopimda Aceh menghadiri Apel Gelar Pasukan Patuh Seulawah 2024 di Mapolda Aceh, Senin (15/07/24).


Dalam rangka menciptakan Kondisi Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) Pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara – 78 tahun 2024 Polda Aceh beserta jajaran Polres akan melaksanakan Operasi kepolisian bidang lalu lintas yaitu Operasi “Patuh Seulawah 2024” mulai tanggal 15 sampai 28 Juli 2024.


Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk dapat memastikan kelengkapan kendaraan, surat surat kendaraan serta kelayakannya dalam berlalu lintas.


Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko menyampaikan, Operasi Patuh Seulawah 2024 dengan mengusung Tema "Tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas" ini bertujuan untuk meningkatkan Displin Masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meminimalisir angka fatalitas korban Laka.


“Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, saat, maupun pasca Ops Patuh Seulawah 2024”

Ungkap Kapolda Aceh.


Lebih lanjut, Irjen Pol Achmad Kartiko menyampaikan bahwa operasi tersebut digelar setiap tahun serta merupakan kalender kamtibmas yang pelaksanaannya berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas tahun 2023 dan 2024 di wilayah Propinsi Aceh.


Menurutnya, keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh secara umum terhadap hukum dan undang-undang lalu lintas masih sangat memperihatinkan. Operasi ini dilaksanakan dalam bentuk Harkamtibmas yang didukung instansi terkait di seluruh wilayah Aceh Selatan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis, serta penegakan hukum guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdam IM Hadiri Apel Gelar Pasukan Patuh Seulawah 2024 di Polda Aceh

Terkini

Adsense