Iklan

Komunitas Kejar Mimpi Aceh dan DEMA FAH UIN Ar-Raniry Adakan Kegiatan Bedah Beasiswa CIMB Niaga

MohdS
7/22/24, 09:45 WIB Last Updated 2024-07-22T02:45:09Z


Banda Aceh
- Komunitas Kejar Mimpi Aceh berkolaborasi dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry mengadakan kegiatan bedah beasiswa CIMB Niaga yang bernama TEACH atau Intensive Class Scholarship dengan tema "Unlock Your Potential with TEACH", yang diadakan di aula mini Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 20-21 Juli 2024.


Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.


Kegiatan ini dilatarbelakangi dari komitmen CIMB Niaga dalam membantu generasi muda di Indonesia untuk semakin berdaya dalam mewujudkan mimpi, dan memberikan manfaat kepada sesama melalui berbagai program positif, Komunitas Kejar Mimpi Aceh mengadakan Intensive Class Scholarship dengan berfokus pada dua tujuan utama, yaitu Sebagai akses bimbingan yang bersifat intensif dan menyeluruh kepada terkait tahapan seleksi dan mekanisme beasiswa CIMB Niaga.


Person in Charge (PIC), Raudhatul Jannah menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara. Kegiatan TEACH merupakan sebuah kolaborasi bersama DEMA FAH. 


“TEACH merupakan sebuah program kolaborasi antara Kejar Mimpi Aceh dan DEMA Fakultas Adab dan Humaniora yang menawarkan pendekatan pembelajaran yang inovatif dengan mengadopsi konsep talkshow," kata Raudhatul.


Ikram Maulana, selaku ketua DEMA FAH mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan berharap kolaborasi ini akan berjalan terus. 


"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada pihak Kejar Mimpi Aceh yang telah mengajak kami untuk berkolaborasi dalam kegiatan bedah beasiswa ini. Semoga kolaborasi kita tidak berhenti sampai disini saja," ujar Ikram. 


Selain itu, Najihan, salah satu peserta mengatakan bisa mendapatkan banyak ilmu baru terkait persiapan-persiapan yang harus dilakukan ketika nantinya mendaftar beasiswa CIMB Niaga. 


“Kegiatan ini banyak memberikan pelajaran baru terkait persiapan dalam mendaftar beasiswa dan semoga Kejar Mimpi Aceh terus berdampak bagi masyarakat luas," ujar Najihan.


Dalam kegiatan ini terdapat 50 peserta dan beberapa delegasi dari Universitas Syiah Kuala (USK) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang hadir. Dalam hal ini, para peserta juga bisa langsung mendapatkan kesempatan untuk membedah Curriculum Vitae (CV), Motivation Letter, Leaderless Grup Discussion (LGD), dan latihan langsung wawancara beasiswa bersama narasumber yang hadir yaitu Riski Nopriyama yang merupakan awardee beasiswa CIMB Niaga Scholarship tahun 2020-2022.


Leader Kejar Mimpi Aceh, Nadia Salsabila berharap melalui kegiatan ini bisa melahirkan lebih banyak awardee dari beasiswa CIMB Niaga untuk membantu pendidikannya. 


“Semakin banyak generasi-generasi muda di Aceh yang menjadi awardee dari beasiswa CIMB Niaga dan ilmu ini juga bisa di impelementasikan,” pungkasnya. 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Kejar Mimpi Aceh dan DEMA FAH UIN Ar-Raniry Adakan Kegiatan Bedah Beasiswa CIMB Niaga

Terkini

Adsense