Iklan

Pj Sekda Tinjau Pengerjaan Venue PON XXI di Sabang

MohdS
7/16/24, 13:39 WIB Last Updated 2024-07-16T06:39:27Z


Sabang
– Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, meninjau pengerjaan venue yang akan digunakan pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, di Kota Wisata Sabang, Senin (15/7/2024).


Bersama Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Dedy Yuswadi, Kepala Satpol PP-WH Aceh Jalaluddin, Kepala Dinas Sosial Aceh Muslem, Pj Sekda meninjau lokasi pengerjaan Venue Selam Laut di Pelabuhan CT-1 dan Venue Korfball di Gelanggang Olahraga (GOR) Merah Putih.


Azwardi berpesan kepada Pj Wali Kota Sabang untuk terus mengawal pengerjaan sejumlah venue dan mengingatkan rekanan untujk bekerja maksimal agar venue selesai tepat waktu. “Pada Agustus mendatang, tim KONI Pusat akan turun ke Aceh dan meninjau venue-venue yang akan digunakan pada PON XXI. Oleh karena itu, Pak Wali Kota tentu harus mengawal proses pengerjaan agar rekanan bekerja maksimal dengan kualitas kerja yang sesuai kesepakatan, di sisa waktu pengerjaan yang ada,” ujar Azwardi.


Pada kesempatan tersebut, Sekda mengajak seluruh aparatur dan elemen masyarakat di Aceh khususnya di Kota Sabang untuk turut mendukung suksesnya penyelenggaraan PON di Bumi Serambi Mekah. “Kami mengajak seluruh aparatur, seluruh elemen masyarakat untuk memiliki semangat yang sama, yaitu semangat untuk menyukseskan penyelenggaraan PON. Kesuksesan PON adalah marwah Aceh. Jadi, mari kita bergerak dan bekerja bersama, tentu saja sesuai tupoksi masing-masing untuk menyukseskan PON XXI di Aceh,” ujar Azwardi.


Azwardi menambahkan, gelaran PON XXI merupakan media promosi yang sangat efektif untuk mempromosikan Aceh. Untuk itu, Pj Sekda mengajak semua pihak untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya moment PON tersebut. “PON XXI tentu harus kita manfaatkan untuk mempromosikan keramahan masyarakat Aceh serta menunjukkan kepada saudara se-Nusantara bahwa Aceh nyaman untuk dikunjungi. Khusus Sabang, sebagai Kota Wisata, PON tentu menjadi sarana promosi yang efektif,” kata Azwardi.


“Kepada para aparatur yang terlibat, tentu penting untuk kita ingat bersama, bahwa sukses PON XXI tidak semata sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi, namun yang paling penting adalah suksesnya peningkatan perekonomian masyarakat, baik saat maupun pasca PON XXI,” pungkas Azwardi.


Sebelum meninjau lokasi pengerjaan venue Pj Sekda sempat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Pengungsi Rohingya, di Aula Pulau Weh, Kantor Wali Kota Sabang.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Sekda Tinjau Pengerjaan Venue PON XXI di Sabang

Terkini

Adsense