Iklan

i-SAT XIII Teknik Industri Univesitas Syiah Kuala (USK) Berhasil Menggarap 6 Regional

MohdS
9/19/24, 13:05 WIB Last Updated 2024-09-19T06:09:51Z


Banda Aceh 
- ​Program Industrial Science Art and Talent (i-SAT) merupakan bagian dari portofolio Teknik Industri USK. Setiap tahun, program ini diselenggarakan di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Syiah Kuala, yang berfokus pada siswa SMA/MA dan mahasiswa di seluruh Indonesia.


​Industrial Science Art and Talent (i-SAT) merupakan acara yang telah diikuti oleh ratusan peserta dari Banda Aceh hingga beberapa kabupaten di Aceh lainnya. 


Fakultas Teknik Prodi Teknik Industri Universitas Syiah Kuala (USK) kali ini menambah regional pelaksanaan baru pada acara i-SAT XIII. i-SAT bertujuan sebagai platform untuk mengembangkan ide dan bersaing secara kompetitif. 


Pada tahun 2024, tepatnya pada bulan September, HMTI akan menyelenggarakan i-SAT XIII dengan tema "Lingkungan". Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan di kalangan siswa dan mahasiswa, serta mendorong gaya hidup Eco-Friendly. 


Pada tahun ini, i-SAT XIII melaksanakan lomba pada regional Banda Aceh, Meulaboh, Sigli, Takengon, Lhokseumawe, dan Langsa. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, i-SAT XIII kali ini membuka regional baru yaitu kota Langsa.


​Terdapat dua kategori perlombaan dalam i-SAT XIII, yaitu Inovasi Produk dan Industrial Contest, yang dirancang untuk mengakomodasi inovasi dan semangat kompetitif dari peserta. 


Tidak hanya menjadi ajang untuk mengembangkan bakat dan kreativitas, i-SAT juga menjadi wadah untuk mempromosikan kolaborasi antara mahasiswa, siswa, dan para profesional di Industri. 


Lomba yang dapat diikuti oleh tingkatan SMA/MA dan Mahasiswa/I seluruh Indonesia ini akan berlangsung di regional-regional yang ditentukan hingga pada akhirnya menuju final pada tanggal 17-19 Oktober 2024 di Banda Aceh. 


Berikut timeline pelaksanaan kegiatan i-SAT XIII :


1. Banda Aceh, 26 September 2024

2. Langsa, 24 September 2024

3. Meulaboh, 30 September 2024

4. Lhokseumawe, 26 September 2024

5. Takengon, 28 September 2024

6. Sigli, 28 September 2024

7. Final Banda Aceh, 17-19 Oktober 2024

 

​Event ini menjadi salah satu acara bergengsi yang ditunggu-tunggu di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Dengan harapan semoga i-SAT terus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni industri.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • i-SAT XIII Teknik Industri Univesitas Syiah Kuala (USK) Berhasil Menggarap 6 Regional

Terkini

Adsense