Iklan

Pangdam IM Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti

MohdS
9/03/24, 19:31 WIB Last Updated 2024-09-03T12:31:10Z


Aceh Besar
– Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jendelar TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal, melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti (Kikav 11/WSC) Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, pada Selasa (03/09/24).


Kedatangan Pangdam IM beserta Ketua Persit KCK Daerah IM disambut oleh Komandan Kompi Kavaleri 11/WSC Kapten Kav Syahrial Adrinata beserta istri dan para prajurit serta Persit Kikav 11/WSC. Acara penyambutan dimulai dengan laporan dari Dankikav 11/WSC, dilanjutkan dengan Laporan Pos I, Penghormatan Jajar, pengalungan syal, serta pemberian handbucket kepada Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah IM.


Selanjutnya Pangdam IM memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kikav 11/WSC beserta anggota Persit KCK Ranting BS IV Kikav 11 yang bertempat di garasi markas Kikav 11/WSC.


Dalam arahannya, Pangdam IM menekankan pentingnya menjaga sinergi antara TNI dan masyarakat untuk memastikan stabilitas keamanan di wilayah tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi personel Kikav 11/Walet Setia Cakti yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Prajurit Kikav 11/WSC harus selalu hadir di tengah-tengah rakyat dan menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat, satuan, bangsa, dan negara,” pesan Mayjen TNI Niko Fahrizal.


Lebih lanjut, Pangdam IM menggarisbawahi pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas antar prajurit serta meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas. Ia mendorong prajurit untuk terus berinovasi dan berkreativitas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dalam keluarga, termasuk di lingkungan kerja, karena keberhasilan tugas prajurit sangat bergantung pada dukungan dan do'a dari keluarga.


"Kodam Iskandar Muda senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat. Salah satu tugas pokok Kodam Iskandar Muda adalah melaksanakan pembinaan teritorial, khususnya dalam bidang komunikasi sosial, serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto Pangdam Iskandar Muda, 'Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak'," tegas Pangdam IM.


Kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Dankikav 11/WSC beserta istri kepada Pangdam IM beserta istri dan penulisan kesan dan pesan oleh Pangdam IM dan Ny. Eva Niko Fahrizal, yang dibacakan oleh Dankikav 11/WSC dan istri, serta sesi foto bersama seluruh personel dan anggota Persit KCK Ranting BS IV Kikav 11.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asrendam IM dan istri, Asintel Kasdam IM dan Istri, Asops Kasdam IM, serta seluruh prajurit dan anggota Persit Kikav 11/Walet Setia Cakti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti

Terkini

Adsense