Iklan

Pangdam IM Perintahkan Prajurit Bersihkan Menara Masjid Baiturrahim Ulee Lheue

MohdS
9/12/24, 21:09 WIB Last Updated 2024-09-12T14:09:46Z


Banda Aceh
– Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembersihan menara Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Banda Aceh. Kegiatan yang melibatkan personel dari berbagai satuan TNI AD ini telah memasuki hari ketiga, Kamis (12/09/24), dengan tujuan menjaga kebersihan dan keindahan salah satu ikon religius di Banda Aceh.


Pembersihan ini dipimpin oleh Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam Iskandar Muda (Kabintaljarahdam IM), Kolonel Arm Arif Darmawan, S.Sos., dan merupakan bagian dari program bakti sosial yang diinisiasi oleh Kodam IM. Sebanyak 23 personel terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari prajurit Bintaljarahdam IM, Yonarmed, Yonzipur 16/Dhika Anoraga, Yonif 117/Ksatria Yudha, serta personel dari Bekangdam IM.


Pada hari ini, pembersihan difokuskan pada area tangga lantai 3, 4, dan 5 menara masjid. Hingga hari ketiga, progres pembersihan mencapai 87,5%, dan diharapkan selesai dalam beberapa hari ke depan.


Pangdam IM menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari tugas pokok Kodam Iskandar Muda dalam pembinaan teritorial, khususnya di bidang komunikasi sosial. “Kodam Iskandar Muda senantiasa peduli terhadap berbagai permasalahan dan kesulitan masyarakat. Ini sejalan dengan salah satu butir dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Prajurit Kodam Iskandar Muda harus tetap militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motonya: “Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.”


Kegiatan pembersihan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI AD melalui Kodam Iskandar Muda terhadap pelestarian fasilitas umum, terutama tempat ibadah yang memiliki nilai historis dan religius tinggi bagi masyarakat Aceh. Proses pembersihan akan dilanjutkan hingga seluruh bagian menara masjid selesai dibersihkan sesuai instruksi dan arahan pimpinan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Perintahkan Prajurit Bersihkan Menara Masjid Baiturrahim Ulee Lheue

Terkini

Adsense