Iklan

Pangdam Iskandar Muda Pimpin Sidang Pantukhir Calon Bintara TNI AD Reguler Tahun 2024

MohdS
9/04/24, 14:57 WIB Last Updated 2024-09-04T07:57:47Z


Banda Aceh
– Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), memimpin langsung Sidang Pantukhir Calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler Tahun Anggaran 2024 Sub Panitia Pusat (Sub Panpus) Kodam Iskandar Muda, yang berlangsung di Ruang Yudha Gd. Malahayati Lt 2 Kodam Iskandar Muda, Rabu (04/09/24).


Sidang Pantukhir merupakan tahapan seleksi akhir dalam penerimaan calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Pada sidang ini, calon Bintara yang telah lolos dari tahap seleksi sebelumnya akan menjalani evaluasi dan penilaian terakhir sebelum dinyatakan lulus dan diterima menjadi prajurit. Sidang tersebut melibatkan beberapa pejabat TNI yang berwenang untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan adil dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.


Sidang Pantukhir ini diikuti oleh 150 calon Bintara PK TNI AD Subpanpus Kodam IM Tahun 2024, yang telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dengan ketat dan teliti. Para peserta yang hadir merupakan calon-calon terbaik yang telah memenuhi persyaratan dalam berbagai aspek, meliputi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI), dan Psikologi. Semua tahapan seleksi tersebut dilakukan secara objektif dan transparan.


Calon Bintara yang dinyatakan lulus dalam Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Pantukhir ini, akan melanjutkan Pendidikan Secaba selama lebih kurang lima bulan, yang direncanakan akan dimulai pada tanggal 27 September 2024.


Dalam sambutannya, Pangdam IM menegaskan pentingnya proses rekrutmen yang selektif dan objektif untuk membangun kekuatan TNI AD yang lebih baik. Menurutnya, hal ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya Personel TNI AD.


Para panitia sidang harus mampu menyaring calon prajurit dengan cermat dan selektif, sehingga terpilih calon yang berkualitas sesuai alokasi penerimaan yang telah ditentukan oleh Pimpinan TNI AD. Saya optimis, dengan komitmen seluruh peserta sidang serta pembenahan sistem perekrutan personel yang dilaksanakan secara terintegrasi, hasil seleksi Calon Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran 2024 kali ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya, ujar Pangdam IM.


Sidang Pantukhir ini juga dihadiri oleh Tim Pengawas dari Spersad,  Irjenad, Dispsiad, Pusintelad, dan Disjasad, serta para Panitia Sidang Pantukhir Calon Bintara PK TNI AD Reguler TA 2024.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Iskandar Muda Pimpin Sidang Pantukhir Calon Bintara TNI AD Reguler Tahun 2024

Terkini

Adsense