Iklan

Pj Gubernur Safrizal Mengikuti Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI untuk Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

MohdS
9/03/24, 18:04 WIB Last Updated 2024-09-03T11:04:18Z


Banda Aceh
– Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, bersama sejumlah pejabat utama Pemerintah Aceh, mengikuti rapat koordinasi via virtual zoom pada Selasa (3/9/2024) untuk membahas persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Aceh dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Rapat yang diikuti Pj Gubernur dari Meuligo tersebut melibatkan berbagai pihak terkait di Aceh serta pemerintah pusat di Jakarta.


Dalam rapat ini, dibahas berbagai aspek penting terkait persiapan kedatangan Presiden, mulai dari kesiapan lokasi acara hingga aspek keamanan. Agenda rapat juga mencakup pembahasan mengenai rundown acara yang akan diikuti oleh Presiden selama berada di Aceh.


Selain pembukaan PON XXI, kegiatan utama lainnya yang dijadwalkan dalam kunjungan Presiden ke Aceh adalah peninjauan dan peresmian jalan tol Aceh yang diharapkan menjadi infrastruktur vital dalam mendukung mobilitas dan perekonomian di wilayah tersebut. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan untuk berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin di Banda Aceh, guna melihat langsung pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit terbesar di Aceh tersebut. Beberapa lokasi lainnya juga akan ditinjau oleh Presiden sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya.


PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan ajang olahraga nasional yang sangat dinantikan, di mana Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah bersama. PON ini dijadwalkan berlangsung dari 9 hingga 20 September 2024, dengan upacara pembukaan yang akan digelar di Aceh dan upacara penutupan di Sumatera Utara.


Sebagai tuan rumah pembukaan, Aceh telah menyiapkan berbagai fasilitas dan infrastruktur untuk menyambut para atlet dan kontingen dari seluruh Indonesia. Selain itu, persiapan juga meliputi aspek budaya dan hiburan untuk memeriahkan upacara pembukaan, yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan peserta dan penonton dari seluruh penjuru negeri.


Dengan persiapan yang matang, kedatangan Presiden RI ke Aceh diharapkan akan semakin memotivasi semua pihak untuk menjadikan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai ajang olahraga yang spektakuler, tidak hanya dalam hal kompetisi, tetapi juga dalam mempererat persatuan dan kebersamaan bangsa. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Gubernur Safrizal Mengikuti Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI untuk Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Terkini

Adsense