Iklan

Kejar Mimpi Aceh by CIMB Niaga Beri Wadah Belajar Inovasi Teknologi bagi Anak Muda Aceh

MohdS
10/14/24, 14:35 WIB Last Updated 2024-10-14T07:35:02Z


Banda Aceh
- Komunitas Kejar Mimpi Aceh (KMA) menggelar kegiatan Inovasi Pengembangan Teknologi dengan tema “Innovate With IoT From Basic to Breakthoughts” bersama Komunitas Kroeng Program Studi Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini dilaksanakan di Cut Nun, Lingke, Sabtu (12/10/2024).


Kejar Mimpi merupakan sebuah gerakan yang di inisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (Cimb Niaga Pusat) sejak 2017, hingga saat ini Kejar Mimpi secara aktif menciptakan program yang berdampak positif bagi anak muda dan masyarakat luas melalui komunitas Kejar Mimpi.


PIC kegiatan, Israk Faradila, menyatakan kegiatan ini beda dari yang sebelumnya karena disini peserta di minta untuk mengembangkan praktis dalam teknologi Internet of Things yang mencakup pemrograman dan pengembangan solusi berbasis Internet of Things (IoT).


"Dalam kegiatan IoT ini, kita akan mendengarkan materi dan juga kegiatan workshop antaranya adalah Workshop Pembuatan Alat bersama Muhammad Habib, dan juga dibersamai oleh mentor lainnya dari Kroeng . Dalam workshop ini juga dilibatkan peserta untuk berdiskusi dan mendapatkan ilmu lebih intensive dengan praktek langsung perancangan teknologi Internet of Things,” jelasnya.


Muhammad Habib, selaku pemateri dari komunitas Kroeng mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan berharap kolaborasi ini bisa memberikan manfaat yang besar terkhusus bidang teknologi.


“Ini merupakan sebuah kegiatan positif dari kejar mimpi, kami juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi ini. Meskipun terdapat sedikit kendala namun, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Habib.


Selain itu, Muhammad Ilham, salah satu peserta  sekaligus pemenang kegiatan IoT ini mengatakan, acara ini sangat bagus untuk di ikuti karena meningkatnya pengetahuan. Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan dan diikuti oleh lebih banyak peserta lagi.


"Acara ini sangat bagus untuk diikuti karena bisa meningkatkan pengetahuan. Harapanya, acara seperti ini  harus lebih sering di adakan dan menambah peserta lebih banyak lagi,”ujarnya.


Leader Kejar Mimpi Aceh, Nadia Salsabila. Mengatakan bahwa kegiatan IoT ini masuk ke pilar pendidikan diantara 4 pilar Komunitas Kejar Mimpi. Ia berharap semakin banyak anak muda yang bisa mengembangkan teknologi.


“Hari ini Kejar Mimpi Aceh mengadakan acara yaitu IoT yang mana acara ini atau kegiatan ini masuk ke dalam pilar Pendidikan diantara 4 pilar kejar mimpi. Harapannya semakin banyak generasi muda khususnya anak muda Aceh yang bisa mengembangkan teknologi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejar Mimpi Aceh by CIMB Niaga Beri Wadah Belajar Inovasi Teknologi bagi Anak Muda Aceh

Terkini

Adsense