Iklan

Pangdam IM Sambut Kepulangan 450 Prajurit Yonif 111/Karma Bhakti dari Papua

MohdS
10/21/24, 18:53 WIB Last Updated 2024-10-21T11:53:54Z


Banda Aceh
– Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han),  menyambut kepulangan 450 Orang Prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Statis RI-PNG Kewilayahan dari Batalyon Infanteri (Yonif) 111/Karma Bhakti yang telah berhasil menyelesaikan tugas di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini. Bertempat di Pelabuhan Krueng Geukueh, Lhokhemawe, Senin (21/10/24).


Dalam amanatnya, Pangdam Iskandar Muda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras Prajurit Yonif 111/Karma Bhakti selama melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-PNG. "Kalian telah berhasil menjaga kedaulatan wilayah serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat di sekitar perbatasan," ujar Pangdam.


Pangdam juga mengakui tantangan berat yang dihadapi para Prajurit di medan tugas. Dengan medan yang sulit dan terbatasnya fasilitas, para prajurit dituntut untuk memiliki ketahanan fisik dan mental yang prima. "Namun, saya bangga bahwa kalian mampu mengatasi semua rintangan dengan profesionalisme yang tinggi dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.


Selain menjaga keamanan, para Prajurit juga dinilai berhasil membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat, menunjukkan bahwa TNI selalu hadir sebagai pelindung dan pengayom rakyat. Kerja sama dengan tokoh masyarakat, adat, dan instansi terkait menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan.


Kini, setelah menyelesaikan tugas di perbatasan, para prajurit Yonif 111/Karma Bhakti akan kembali ke Satuan asal mereka dan berkumpul kembali dengan keluarga. Namun, Pangdam berpesan agar nilai-nilai disiplin, loyalitas, dan dedikasi yang telah dipelajari selama bertugas tetap diterapkan dalam setiap penugasan di masa mendatang.


"Meski tugas ini telah selesai, tantangan baru akan selalu hadir. Terus tingkatkan kemampuan dan profesionalisme, karena TNI tidak pernah berhenti dalam menjaga kedaulatan negara dan melindungi seluruh rakyat Indonesia," tegas Pangdam.


Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Pangdam Iskandar Muda kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas negara dengan penuh dedikasi. "Selamat berkumpul kembali dengan keluarga, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua," pungkasnya.


Acara ini dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta pengurus, Komandan Korem 011/Lilawangsa, para Asisten Kasdam Iskandar Muda, para Kabalak Kodam Iskandar Muda, Danlanal Lhokseumawe, serta Turut hadir juga Pj. Wali Kota Lhokseumawe, Pj. Bupati Aceh Utara, beserta para Komandan satuan terkait di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Sambut Kepulangan 450 Prajurit Yonif 111/Karma Bhakti dari Papua

Terkini

Adsense