Iklan

Peringatan Bulan PRB 2024 Aceh, Stand BPBD Aceh Besar Raih Juara 1 Terbaik

MohdS
10/11/24, 10:37 WIB Last Updated 2024-10-13T13:40:16Z


Banda Aceh
- BPBD Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih penghargaan stand terbaik pada Expo Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2024. 


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Kalak BPBA), Teuku Nara Setia, SE, Ak, MSi, di Balee Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Kamis (10/10/2024).


Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM hadir langsung dan menerima penghargaan yang diserahkan pada acara puncak Peringatan Bulan PRB tahun 2024.


Pada kesempatan itu, Muhammad Iswanto juga berkunjung ke stand BPBD Aceh Besar dan melakukan foto bersama dengan Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, SSos, MSi, beserta tim.


Ridwan Jamil menjelaskan, sesuai dengan tema Pameran PRB "Na Ingat Seulamat", stand BPBD Aceh Besar menampilkan berbagai alat peraga penanggulangan dan evakuasi bencana dengan dekorasi stand kapal di atas rumah.


"Stand BPBD Aceh Besar juga memberikan edukasi kepada pengunjung tentang langkah-langkah yang perlu diambil saat menghadapi bencana," kata Ridwan Jamil.


Terkait dengan stand yang dipamerkan, Kalak BPBA, Teuku Nara Setia, SE, Ak.M.Si menuturkan, stand BPBD Aceh Besar termasuk salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik itu pelajar maupun masyarakat yang datang ke acara pameran.


”Juara kedua diraih Stand PMI dan ketiga diduduki oleh Stand BPBD Aceh Selatan sedangkan Stand pameran Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Aceh meraih penghargaan sebagai juara stand favorit dan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) sebagai juara stand inovasi ” Sebut Nara.


Penghargaan tersebut diberikan pada penutupan pameran yang berlangsung selama tiga hari, mulai 8 hingga 10 Oktober 2024, dan diikuti oleh 36 stand dari berbagai lembaga, yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Aceh, Mufti Al Mahfud, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. "Penghargaan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, dan merupakan hasil kerja keras dari seluruh personel yang terlibat. Ini adalah buah dari kerja sama yang solid selama acara berlangsung," kata Mufti.


Mufti menyebutkan sepanjang pameran, stand Senkom Mitra Polri Aceh selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.


"Kami sangat bangga melihat antusiasme masyarakat terhadap stand kami. Selama tiga hari, stand kami tidak pernah sepi pengunjung, dan hal ini tentunya menjadi salah satu faktor utama mengapa kami berhasil meraih juara favorit," jelasnya.


Kami terus berupaya untuk "mengedukasi masyarakat mengenai peran penting Senkom, terutama membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan bencana. Peran ini menjadi semakin penting di tengah situasi bencana yang kerap terjadi di berbagai daerah di Aceh," tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Bulan PRB 2024 Aceh, Stand BPBD Aceh Besar Raih Juara 1 Terbaik

Terkini

Adsense