Iklan

Polda Aceh Gelar Operasi Zebra Seulawah 2024 Selama 14 Hari

MohdS
10/14/24, 13:58 WIB Last Updated 2024-10-14T06:58:30Z


Banda Aceh
- Polda Aceh bersama jajarannya menggelar Operasi Zebra Seulawah 2024, selama 14 hari, mulai hari ini tanggal 14 Oktober dan berakhir pada tanggal 27 Oktober 2024.


Pergelaran operasi tersebut, ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Zebra 2024 di Lapangan Mapolda Aceh, Senin pagi, 14 Oktober 2024, dan bertindak selaku Inspektur Apel Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Djoko Susilo.


Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut para PJU Polda Aceh, mewakili Pejabat Forkopimda Aceh, POMDAM IM dan sejumlah Pejabat TNI, Kapolresta Banda Aceh, Ketua MPU Aceh, Kadishub, Kasatpol PP/WH Aceh, Kepala PT Jasa Raharja Aceh, Ketua Organda Aceh dan peserta apel terdiri dari Personel Polda Aceh, TNI, Satpol PP dan Dishub Provinsi Aceh.


Selain itu, turut digelar sarana dan prasarana pendukung Operasi Zebra Seulawah tersebut di Lapangan Mapolda Aceh.


Irwasda Polda Aceh dalam apel tersebut turut memasang pita Operasi Zebra Seulawah 2024 kepada 3 personel perwakilan, masing-masing dari POMDAM IM, Polda Aceh dan Dishub Provinsi Aceh.


Irwasda Polda Aceh dalam apelar pasukan tersebut, membaca amanat tertulis Kapolda Aceh, diantaranya mengatakan, Kepolisian Daerah Aceh beserta Polres/Polresta jajaran dan didukung oleh instansi terkait lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi " Zebra Seulawah-2024" di seluruh wilayah Aceh, dengan jenis operasi Harkamtibmas bidang Lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung penegakan hukum dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.


Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024. Selain bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas, Operasi Zebra Seulawah ini juga memiliki peran strategis dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, untuk memastikan situasi di Provinsi Aceh tetap aman, kondusif dan tertib, kata Irwasda membacakan amanat Kapolda Aceh.


Apel gelar pasukan ini, kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasi di lapangan, sehingga Operasi Zebra Seulawah 2024 berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan, sambung Irwasda Polda Aceh.


Pada kesempatan yang baik ini, ucap Irwasda Polda Aceh, ada beberapa penekanan Kapolda Aceh untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan, yakni :


1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

2. Laksanakan tugas dengan dedikasi tinggi dan profesional. Pahami seluruh aspek operasi, mulai dari teknis pelaksanaan hingga interaksi dengan masyarakat.

3. Siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan operasi.

4. Jaga keselamatan dalam bertugas serta siapkan kondisi fisik dan mental agar dapat melaksanakan operasi dengan baik.

5. Laksanakan kegiatan penegakan hukum dengan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

6. Jalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas yang baik dengan seluruh instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Aceh Gelar Operasi Zebra Seulawah 2024 Selama 14 Hari

Terkini

Adsense