Iklan

Dinilai Peka Terhadap Kondisi Masyarakat, Ketua RKBI Aceh Harapkan Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Bupati Abdya

MohdS
7/09/23, 16:47 WIB Last Updated 2023-07-09T09:47:58Z
Banda Aceh - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rumah Kebangkitan Berkarya Indonesia (RKBI) Aceh, Amiruddin meminta Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) 
agar kembali menetapkan H.Darmansah, S.Pd M.M, sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya.

Darmansah selama menjabat sebagai Pj Bupati Abdya dinilai cukup peka terhadap kondisi masyarakat. Diketahui, masa jabatan Pj Bupati Darmansah akan berakhir pada 15 Agustus 2023 mendatang.

"Kepada Bapak Pj Gubernur dan Bapak Mendagri Tito Karnavian, kami meminta untuk memperpanjang masa jabatan Darmansah sampai 2024, sebab beliau selama menjabat Pj Bupati sangat peka terhadap kondisi masyarakat,” kata Ketua RKBI Aceh, Amiruddin Naloh, dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Selanjutnya kata Amiruddin, sosok Darmansah adalah pilihan tepat menjadi pemimpin Abdya dimasa transisi. Kami semua menyadari, Beliau memiliki kepribadian yang baik dan terkenal  ramah dengan semua orang.

"Darmansah memiliki kepekaan dan sangat peduli terhadap keluhan hati masyarakat. Ia pun sering hadir ditengah kegundahan warga, pada saat bencana banjir tertimpa mereka, contohnya, Darmansah selalu hadir turun memberikan rasa aman pada warganya. Begitu juga loyalitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi," tutur Amir.

Darmansah persembahkan WTP sebagai kado terindah untuk Abdya

Selama menjabat, Darmansah terbukti mampu mempersembahkan Pemkab Abdya menjadi penerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

"WTP itu pun menjadi kado terindah di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Negeri dengan julukan Bumoe Breuh Sigupai dan ini sangat istimewa," sebutnya.

Lanjut Amir, Predikat opini WTP terhadap laporan keuangan Kabupaten Abdya tahun 2022 ini, terhitung untuk yang ke-8 kalinya. Predikat itu didapatkan Abdya secara berturut- turut.

"Penyerahan WTP itu diterima langsung oleh Darmansah bersama Ketua DPRK Abdya Nurdinato, tepatnya di gedung Utama BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, pada Jumat 14 April 2023 lalu, buat kami ini menjadi satu kebanggaan yang sangat mahal nilainya" ungkapnya.

"Pj Bupati yakni pak  Darmansah ini bisa diperpanjang masa jabatannya, beliau mampu dan layak mengurus Abdya sampai tahun 2024 mendatang," pintanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinilai Peka Terhadap Kondisi Masyarakat, Ketua RKBI Aceh Harapkan Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Bupati Abdya

Terkini

Adsense